Tinjau TPA Mungkur Kelua, Komisi III DPRD Minta DLH Bangun Fasilitas Pendukung

Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong besama Dinas Lingkungan Hidup pada 15 Juni 2020, meninjau lokasi tempat pembuangan akhir di mungkur desa karangan putih kecamatan kelua. Tinjauan dilakukan sebagai tindak lanuut dari aduan masyarakat terkait keberadaan tpa ini.

Usai meninjau lokasi, Anggota Komisi Tiga DPRD Tabalong, Noor Farida menilai pengelolaan TPA mungkur ini belum maksimal. Sehingga ia meminta dlh untuk membangun fasilitas pendukung di TPA, seperti pagar, penyaringan air, dan penataan lahan.

“Harapan kami, ini lebih serius lagi penangannya oleh dlh khususnya untuk pembuatan pagar terus penyaringan air limbah, supaya nanti di akhirnya itu tidak lagi merupakan air dari sampah . Apalagi musim panas harapan masyarakat supaya ada penutupan di sini, karena katanya di sini setahun ada dua kali penutupan itu terlalu lama sekali. Paling tidak tiga bulan sekal iit uharus di tutup.” Kata Nor Farida

Arni sebagai salah satu masyarakat yang berdomisili disekitar TPS berharap TPA dapat dikelola sehingga saat musim hujan tidak menyebabkan pencemaran.

Untuk sementara ini aman saja, cuma kalau bisa untuk penataannya ini sebelum datang musim hujan perlu kita rapikan dulu. Untuk masalah sementara ini tidak ada. Artinya dalam keadaan baik saja di sini.penataannya belum ada teratur” ucap Arni.

Dinas Lingkungan Hidup Tabalong berencana menjadikan TPA Mungkur sebagai tempat pengolahan sampah terpadu. Sehingga pengelolaan sampah dilakukan dengan tepat. (Maimun)

Next Post

DLH Rencanakan Ubah TPA Mungkur Kelua Jadi TPS Terpadu

Kam Jun 18 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Lingkungan Hidup Tabalong telah memiliki rencana kedepan dalam mengelola Tempat Pembuangan Akhir Mungkur Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua. Hal tersebut telah dijelaskan DLH, saat mengunjungi TPA Mungkur bersama Komisi Tiga DPRD Tabalong pada 15 […]
error: