Tinjau Pasar Mabuun, Bupati Anang Inginkan Ini…

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersawa Wakilnya Mawardi, dan didampingi jajaran SKPD, meninjau Pasar mabuun pada 30 juni 2020. Tinjauan dilakukan untuk mematangkan rencana pemkab tabalong, mengubah pasar Mabuun sebagai pasar dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Penerapan protokol kesehatan akan dilakukan pada pasar harian maupun pasar mingguan di lokasi ini. Pemkab akan melakukan pembenahan dan renovasi di pasar ini, untuk memastikan protokol kesehatan berjalan semestinya. Selain itu pasar juga akan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung.

“Ini akan kita tindaklanjuti dengan penyiapan pra sarana dan sarana, jadi rencana pasar harian nih segera kita benahi termasuk pasar mingguan. Pasar mingguan tempatnya di parkir ini, tempatnya kita buatkan yang baik, nah kalau sudah sarana dan prasarananya siap maka kita akan bisa secara maksimal menerapkan protocol kesehatan. Apa yang kami lakukan peninjauan hari ini dengan pak wabub, sekda dan pejabat lainnya dalam rangka menyiapkan pasar harian di Mabu’un ini termasuk pasar mingguanya untuk secara full menerapkan protocol kesehatan.” Kata Anang

Dari sisi teknis penerapan, Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani menjelaskan, pihaknya akan menambahkan 100 buah tenda kerucut yang ditata berjarak bagi para pedagang. Selain itu juga akan ditambah perlengkapan tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi.

Penerapan protokol kesehatan di pasar dilakukan karena mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, dan berpotensi besar menajdi tempat penyebaran virus corona. Sedangkan aktivitas pasar harus tetap berlangsung meski terjadi pandemi. Sehingga diperlukan penerapan protokol kesehatan agar warga tetap produktif dan aman dari paparan virus corona. (Maimun)

Next Post

Pengembangan Pasar Mabuun Akan Gunakan DID Reward Lomba Video Inovasi

Kam Jul 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana mengembangkan Pasar Mabuun sebagai pasar yang menerapkan protokol kesehatan, pencegahan virus corona. Hal ini disampaikan bupati tabalong saat meninjau pasar mabuun pada 30 juni 2020. Bupati Anang menjelaskan, pengembangan Pasar Mabuun […]
error: