Tinjau BPP Muara Uya, Komisi 2 DPRD Tabalong Sarankan Petani Ikut Program Kredit Bunga 0 Persen

Tanjung – Komisi Dua DPRD Tabalong melakukan tinjauan lapangan ke Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Muara Uya, pada 22 April 2020. Tinjauan dilakukan untuk menunjang kesusksesan kinerja di bidang pertanian, yang diikuti para petani dan para penyuluh.

Dari tinjauan ini, Komisi Dua DPRD Tabalong melakukan dialog dengan para petani yang mengeluhkan kurangnya tenaga penyuluh dan tenaga pengamat di BPP Muara Uya. Mereka juga menyeluhkan minimnya sarana dan prasarana penunjang khusus di bidang pertanian.

Komisi dua berjanji akan menindaklanjuti permasalahan yang dikeluhkan para petani, bersama dinas terkait. Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi Dua DRPD Tabalong, Sumiati, pun menyampaikan agar para petani nantinya dapat memanfaatkan kredit gerbang emas degan bunga nol persen. Pasalnya saat ini komisi dua telah rampung membahas penambahan penyertaan modal ke BPR untuk program kredit gerbang emas.

“Dan sekaligus juga pada hari ini kami menyampaikan bahwa komisi 2 telah melakukan pembahasan sebuah raperda penyertaan modal daerah pada BPR, nah kami berharap nantinya para kelompok tani ini dapat memanfaatkan dana yang disalurkan itu karena penyaluran ini kan melalui BPR dan ini adalah kredit tanpa bunga, dalam program gerbang emas yang di programkan oleh bupati untuk mensejahterakan para petani dan pedagang umkm.” Kata Sumiati.

Dari segala upaya yang sudah dilaksanakan Komisi Dua DPRD ini, Sumiati berharap tim penyuluh dan pengamat tetap semangat sebagai tim garda depan, dalam menunjang kinerja para petani di wilayah tabalong. Sehingga kesejahteraan para petani dapat tercapai. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dampak Covid-19, BPR Tabalong Bersinar Beri Keringanan Kredit Untuk Nasabah

Sab Apr 25 , 2020
Tabalong – BPR Tabalong Bersinar, memberikan relaksasi pembayaran angsuran kredit bagi pelaku usaha mikro kecil menengah yang terdampak wabah covid19. Pemberian relaksasi tersebut berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dilanjutkan dengan instruksi Bupati Tabalong. Melalui relaksasi ini, debitur di BPR Tabalong Bersinar yang memiliki masa angsuran selama 1 […]