Tingkatkan Pajak PBB-P2, Pemcam Muara Harus Upayakan Jemput Bola

TABALONG – Badan pengelola pajak dan retribusi daerah Kabupaten Tabalong, pada 21 Juni 2021, kembali mensosialisasikan sekaligus menyerahkan SPPT PBB P2 di Kecamatan Muara Harus. Penyerahan dilakukan pada camat dan kepala desa serta para kolektor.

Berdasarkan hasil validasi BPPRD Tabalong, jumlah wajib pajak kecamatan muara harus di tahun 2021 meningkat, namun nominalnya justru menurun menyesuaikan kondisi di lapangan. Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani berharap pihak kecamatan desa serta para kolektor dapat membantu meningkatkan realisasi PBB P3 kecamatan muara harus, yang pada tahun lalu sudah mencapai 63 persen.

“Nah Alhamdulillah Kecamatan Muara harus ini progres tahun 2020 mencapai 63, 79% jadi ini bagus ini karena diatas 50% nah kami berharap tahun 2021 ini walaupun targetnya Mengalami penurunan ta setelah di validasi data itu jumlah wajib pajak meningkat tetapi nominalnya turun menjadi 66,6 juta. Nah dengan bantuan bapak camat kepala desa dan para kolektor mudah-mudahan angka angka 66,6 juta itu bisa tercapai 100% begitu” Kata Erwan Mardani, Kepala BPPRD Tabalong.

Camat Muara Harus, aditya berharap agar kepala desa dan para kolektor dapat terus berinovasi dalam mengupayakan realisasi pembayaran pajak. Salah satu upaya yang akan pihaknya lakukan adalah dengan jemput bola dan mengimbau langsung ke masyarakat dalam hal pembayaran PBB P2.

“Jadi upaya kami nantinya kami minta Kepada Desa untuk mengeluarkan semua inovasi yang bisa dibuat oleh desa supaya dapat mencapai realisasi yang kita harapkan salah satunya mungkin dengan jemput bola yang kedua mungkin nantinya kami akan juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dan juga kepala desa untuk dapat mensosialisasikan secara lebih” Kata Aditya,Camat Muara Harus.

Aditya berharap masyarakat kecamatan muara harus dapat membayarkan kewajibannya. Karena pembayaran pajak akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan. (Maria Ulfah).

Next Post

Wabup Mawardi Lantik Pejabat Administrator & Pengawas

Jum Jun 25 , 2021
TABALONG – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Tabalong, kembali melakukan pelantikan untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas, yang digelar di aula bkpp tabalong, pada 21 juni 2021.¬† Pelantikan ini dilakukan pada pejabat yang tak hadir di pelantikan sebelumnya yang digelar pada jumat lalu. Serta pada beberapa pejabat yang penugasannya bertempat […]