Tingkatkan PAD, Bupati Anang Minta Lebih Tingkatkan Sektor Ekonomi

TVTABALONG – Untuk mengakomodir pembangunan di tahun 2022, pemerintah kabupaten tabalong memproyeksikan pendapatan daerah mencapai 1, 517 triliun rupiah, dengan proyeksi pendapatan asli daerah lebih dari 201 milyar rupiah. Untuk memacu pendapatan asli daerah tersebut, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta jajaran Pemkab Tabalong agar terlebih dulu meningkatkan kinerja penanganan pandemi covid-19, yang saat ini ia nilai sudah cukup baik.

Selain itu, Bupati Anang juga meminta upaya peningkatan kegiatan perekonomian, dan perluasan ruang lingkup pembelajaran tatap muka. Hal tersebut disampaikan Bupati Anang dalam musrenbang tingkat Kabupaten, dalam penyusunan RKPD tahun 2022, pada 8 April 2021.

 “Pendapatan asli daerah terus kita pacu ya, tetapi bagaimana kita bisa meningkatkan PAD kalo penanganan terhadap pandemi covid-19 misalnya tidak berhasil, tetapi alhamdulillah kinerja penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Tabalong sudah cukup bagus. Saya berharap kinerja yang sudah bagus ini kita tingkatkan, nah tentu saja ini berkaitan dengan kegiatan-kegiatan ekonomi, termasuk pembelajaran tatap muka yang terus menerus ruang lingkupnya akan kita tingkatkan.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Selain pendapatan asli daerah hingga 201 milyar rupiah, proyeksi pendapatan daerah Kabupaten Tabalong juga terdiri dari pendapatan transfer Pemerintah pusat sebesar 1,307 triliun rupiah, dan pendapatan lainnya yang sah, seperti dana hibah sebesar 9,1 milyar rupiah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Bappeda Kalsel Berupaya Geser Dominasi Tambang Dalam Struktur Ekonomi

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Berdasarkan tabel dinamis badan pusat statistik Kalimantan Selatan yang dirilis akhir Maret lalu, struktur perekonomian Kalsel ditopang tiga sektor utama, pertambangan, pertanian, dan industri. Dari ketiga sektor tersebut, sektor pertambangan masih mendominasi kontribusi produk domestik regional bruto (PDRB) Kalsel dengan nilai 18,2%, disusul sektor pertanian sebesar 14, 39%, […]