Tingkatkan Kesadaran Berzakat, Baznas Tabalong Siapkan Program Cinta Zakat

TVTABALONG – Untuk meningkatkan kesadaran berzakat bagi aparatur sipil negara di lingkup pemerintah Kabupaten Tabalong, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong berencana meluncurkan gerakan cinta zakat. Gerakan ini sama seperti tahun sebelumnya, yang menganjurkan seluruh ASN untuk mengeluarkan zakatnya, melalui Baznas.

Baznas Tabalong saat ini masih mempersiapkan segala keperluan kegiatan gerakan cinta zakat ini. Mulai dari penetapan tanggal, lokasi kegiatan, dan merancang segala keperluan lainnya. Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini.

“Dalam rangka menggalakkan kesadaran berzakat, kami merencanakan dalam bulan ini membuat sebuah gerakan yang nanti akan dihadiri oleh bupati, kami masih merancang bagaimana kegiatannya gimana baiknya, kemudian tanggalnya, masih kami rumuskan, seperti yang dilaksanakan di pusat, karena dipusat pada tanggal 15, meskipun secara virtual, dilaksanakan gerakan cinta zakat, mudah-mudahan kita di Tabalong bisa melaksanakan kegiatan ini seperti tahun tahun sebelumnya, tahun sebelumnya kita juga melaksanakan pelayanan terutama bagi aparatur sipil negara yang ingin mengeluarkan zakatnya secara langsung.” Kata Ketua Baznas tabalong, Mardani.

Mardani juga mengajak seluruh aparatur sipil negara untuk menunaikan kewajiban berzakatnya. Jika sudah terkumpul, zakat akan disalurkan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang memenuhi syarat dalam menerima zakat. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Sosok Perempuan Dibalik Kesembuhan Pasien Covid-19 di Unit Isolasi Tabalong

Sel Apr 27 , 2021
TVTABALONG – Tingginya angka kesembuhan pasien covid-19 di Tabalong yang mencapai 98%, tak terlepas dari peran tenaga kesehatan di unit isolasi covid-19 Tabalong. Salah satunya adalah dokter penanggung jawab para pasienĀ  covid-19, dokter Amiyani. Dokter yang kerap disapa dokter Ami ini, berjuang di garda terdepan dalam menangani pasien, sejak pandemi […]