Tingkatkan Kemampuan Surveilans Gizi, Dinkes Tabalong Beri Arahan

TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong melalui bidang gizi dan kesehatan masyarakat, menggelar pertemuan untuk penguatan surveilans gizi se-Tabalong, di Gedung Pusat Informasi pada 29 Maret 2021. Pertemuan ini diikuti 46 peserta dari 18 Puskesmas se-Tabalong. Para peserta diberikan arahan strategi terkait pencakupan data yang lebih awal dan akurat.

Kepala Bidang Gizi dan Kesehatan Masyarakat Dinkes Tabalong, Rapolo Manik mengatakan, indikator tersebut sangat berpengaruh dalam peningkatan  pelayanan gizi yang lebih responsif dan berkualitas. Hal tersebut sesuai perpres nomor 18 tahun 2020,terkait RPJMN kebijakan di bidang kesehatan tahun 2020 sampai 2024.

“Jadi respon kita akan lebih cepat kalau kita liat misalnya usia ibu, status ekonominya keluarga, varietas keberapa, dan status gizi ibu hamilnya itu, jadi kita penguatan ini supaya kita lebih cepat dan lebih berkualitas.” Tuturnya.

Rapolo juga menambahkan, penguatan surveylans di setiap daerah, juga sebagai upaya awal dalam menurunkan angka stunting di tabalong. (Rangga).

Next Post

Jelang MTQ Kalsel, Kafilah MTQ Tabalong Ikut Tes PCR

Rab Mar 31 , 2021
TVTABALONG – Sebanyak 90 orang peserta dari Tabalong, yang akan mengikuti MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel ke 33 di Kabupaten Tanah Bumbu, menjalani tes swab PCR pada 30 Maret 2021 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Mereka terdiri dari 46 peserta MTQ, serta 44 orang official, pelatih, dan para driver dari […]