Tingkatkan Ekonomi Mitra Binaan, Pertamina Jalin Kerjasama Produksi Masker Kain

Tabalong – PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field memproduksi masker masal untuk dibagikan pada masyarakat, di ring satu perusahaan. Masker nantinya diutamakan bagi kelompok rentan, yang tetap harus bekerja di luar rumah selama pandemi covid-19, seperti pedagang kaki lima, petugas kebersihan, dan lain sebagainya.

PT Pertamina menyiapkan dana sebesar 100 juta rupiah, untuk pengadaan alat dan bahan, pendampingan dari balai latihan kerja, hingga biaya proses produksi. Masker dibuat oleh mitra binaan PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung, yang berlangsung sejak 16 hingga 23 april 2020.

Mitra binaan diminta untuk memproduksi masker dengan kualitas premium, dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang dijual di pasaran.

Dengan produksi makser massal ini, pihak PT Pertamina berharap kebutuhan masker non medis di Kabupaten Tabalong dapat terpenuhi. Serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi covid-19. Pembuatan masker ini juga bertujuan membantu meningkatkan perekonomian mitra binaan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Salut, Warga Di Pembataan Ini Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sel Apr 28 , 2020
Tabalong – Warga RT.8 kelurahan pembataan Kecamatan Murung pudak, mengumpulkan dana melalui rekening, untuk membantu warga RT.setempat yang terdampak covid-19. Kegiatan sosial ini dilakukan sejak rabu malam 22 april 2020. Penerima bantuan berdasarkan usulan warga dan diputuskan oleh panitia tanggap dampak covid-19 RT.8 kelurahan pembataan. Terdata sebanyak 13 kepala keluarga […]