Tim Kemenkominfo Tinjau Penerapan Smart City Tabalong Secara Daring

TVTABALONG – Pemerintah kabupaten Tabalong bersama unsur Forkopimda dan Stakeholder terkait, mengikuti tinjauan lapangan gerakan menuju 100 smart city, oleh kementerian komunikasi dan informatika republik Indonesia, selama dua hari. Tinjauan lapangan secara daring ini, dibuka pada senin 24 Mei 2021, di Media center kabupaten Tabalong.

Pada kesempatan ini, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan, dukungan dari unsur forkopimda dan stakeholder terkait, untuk mewujudkan smart city di kabupaten tabalong. Mereka punsudah siap menggunakan fasilitas smart city, bahkan mulai menerapkan prinsip-prinsip dasar smart city di masing-masing instansi.

Bupati Anang juga melaporkan, meski di tengah pandemi covid-19, Pemkab Tabalong terus berupaya merealisasikan smart city sebagai prioritas utama, salah duanya ialah peluncuran aplikasi waker atau wajib masker, dan RT cegah covid-19. Kedua aplikasi ini dibuat, untuk menunjang penanggulangan covid-19 di kabupaten Tabalong.

Menanggapi paparan bupati anang, pembimbing kominfo, dedy sushandoyo menyampaikan, dukungan yang diberikan semua pimpinan di kabupaten tabalong merupakan hal positif, karena menjadi modal utama mewujudkan smart city. Dedy juga mengapresiasi, peluncurkan dua aplikasi penanggulangan covid-19 yang ia nilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, meski di tengah keterbatasan di akibat pandemi.

Dedy Berharap, Kedepan Aplikasi Maupun Program-Program Yang Berkaitan Dengan Smart City Di Masing-Masing Upt, Dapat Diselaraskan Dan Saling Terintegrasi Secara Digital, Sehingga Semakin Memberikan Manfaat Luas Bagi Masyarakat. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pemkab Tabalong Siapkan Program Untuk Penuhi 6 Dimensi Smart City

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Mengawali tinjauan lapangan secara daring terkait gerakan menuju 100 smart city, kementerian komunikasi dan informatika republik Indonesia, yang difasilitasi dinas komunikasi dan informasi kabupaten tabalong, memaparkan materi dan pengisian form mengenai manajemen risiko, serta pembahasan cara melakukan self assesment smart city, dan pengisian kuisioner kesiapan pemda untuk memenuhi […]