Tidak Takut, Antusias Lansia Tabalong Ikut Vaksinasi Terus Meningkat

TABALONG – Antusias untuk mendapatkan vaksin kali ini datang dari kalangan lansia. Seperti yang terlihat pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 di gedung sarabakawa tanjung 30 Juni 2021, sebagian penerima vaksin merupakan lansia.

Padahal Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menjadwalkan petugas vaksinator mendatangi setiap rumah lansia, untuk meberikan vaksin. Sehingga mereka tak harus mengantri berkumpul bersama peserta lainnya, namun rupanya keinginan untuk mendapatkan vaksin membuat para lansia ini rela mengantri.

“ Anu pang kayapa kaya cairan di masukkan ke tubuh ada sedikit nyut, kaitu ay kaya besuntik biasa aja kd papa ay aman haja. Ya percaya ay diri sudah kda anu bangat pa lagi bejalan kada anu banar, mun sudah besuntik, madahkan k masyarakat yang lain lain tu kada usah takut ya kalo, masalah besuntik ni kada papa biasa aja, jangan meada ada dalam pemikiran itu nah itu kan mindset jadinya.” Kata Mairatna – Warga Kel. Agung Usia 57 Tahun.

Dulu saya sempat takut, vaksin itu karena dengar cerita ya miring miring tentang apa lah, efek samping dari vaksin ya, tapi ternyata setelah dilakukan vaksin, ternyata memang sakit juga gak, sampai sekarang pun gak terjadi apa apa, karena emang tadi vaksinatorya , nakesnya sempat ngasih tau efeknya paling ngantuk, lapar,yaudahlah kalau ngantuk tidur kalau lapar ya makan gak ada larangan.” Kata Admia Handoko  –Warga Laburan Usia 51 Tahun.

Selain Mariatna dan Admia, Abdul Ghafar warga tanjung yang berusia 75 tahun ini juga berniat mendapatkan vaksin. Namun sayang karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, vaksinasi bagi abdul gafar harus ditunda.

“ Kada papa ay, biasa ay.( Ada sedikit kecewa kada pak.?)kada, karena kalau kita paksakan, bisa membahayakan diri kita.” Kata Abdul Ghafar  – Lansia 75 Tahun Warga Tanjung.

Lansia yang mengikuti vaksinasi di gedung sarabakawa ini berjumlah 39 orang, dengan usia rata-rata peserta diatas 50 tahun. (Rangga).

Next Post

2 Jembatan Baru Kembali Dibangun di Desa Barimbun Tanta

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Beginilah kondisi pembangunan jembatan box culvert di RT 4 Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, yang terpantau pada 30 Juni 2021. Pembangunan jembatan box culvert oleh Dinas PUPR Tabalong ini, untuk menggantikan jembatan ulin yang dibangun pada tahun 1980-an oleh ABRI Masuk Desa, karena telah mengalami kerusakan parah akibat termakan […]