Tidak Ada Perubahan Data, Penerima BLT Tahap 2 Desa Maburai Masih 5 Orang

Tabalong – Pemerintah Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak membagikan bantuan langsung tunai tahap dua yang bersumber dari dana desa pada 22 Juni 2020. BLT dana desa dibagikan kepada 5 warganya yang terdampak pandemi covid-19.

Jumlah penerima pada tahap dua ini masih sama seperti penerima tahap satu. Mereka merupakan warga tidak mampu, penganggurn, serta orang yang tidak memiliki tempat tinggal memadai.

Kepala Desa Maburai Edy Rahmanto menjelaskan pihaknya sengaja tidak menambahkan jumlah penerima, karena kriteria penerima sudah sesuai dengan hasil kesepakatan musyawarah desa, yang mereka lakukan sebelumnya. Selain itu kelima penerima BLT juga merupakan orang yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Sebenarnya kami mengacunya kepada keluarga miskin yaa, sebenarnya klo terdampak covid, hampir semua terdampak covid19 tidak hanya penerima 5 tersebut tapi melihat juga kondisi keadaan masyarakat itu sendiri.” Kata Edy Rahmanto

“Kami tidak ingin nantinya klopun ada tambahan yang lain itu tidak sesuai kireteria yang sudah kami sepakati itu nanti tambah berdampak jadinya ribut dan jadi masalah nantinya.” Tambahnya.

Penyaluran BLT bagi 5 KPM ini berlangsung singkat, kurang dari 10 menit. Penyaluran berjalan lancar, dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatanh pencegahan virus corona.

Dalam pembagian ini kami membagikan secara singkat, dengan memperhatikan protokol covid yang untuk menghindari penyebaran virus corona.” Kata Suroso

Penyaluran BLT dilakukan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan. Sebelum mengambil BLT, penerima diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengenakan masker. Selain 5 KPM penerima BLT desa, sebagian warga terdampak pandemi covid-19 Desa Maburai, juga telah menerima bantuan dari pemerintah pusat, daerah, maupun perusahaan yang beroperasi di wilayah ini. (Gazali)

Next Post

Perkuat Permodalan Bumdes, DPMPD Buka Peluang Bantuan Modal Kemendes

Kam Jun 25 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa terus mendorong pemerintahan desa mmemiliki badan usaha milik desa, atau bumdes. Pasalnya bumdes menjadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Salah satu faktor kendala pembentukan dan pengembangan bumdes […]
error: