Tiadakan Pasar Ramadhan, Begini Solusi Pemkab Tabalong…

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong tidak akan memfasilitasi kegiatan pasar Ramadhan tahun ini. Namun sebagian kelompok masyarakat telah mengajukan untuk menggelar pasar Ramadhan secara mandiri. Hal ini dibahas dalam rapat kooridInasi yang digelar pemkab pada 8 maret 20201.

Dalam hal ini tim Satgas penanganan covid-19 Tabalong, mewajibkan kelompok masyarakat yang ingin mendirikan pasar Ramadhan, membentuk panitia penanggung jawab protokol kesehatan. Pemkab pun memberikan kewenangan pada Satgas untuk menutup dan membubarkan pasar Ramadhan, jika terjadi pelanggaran Prokes.,

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyarankan agar pedagang berjualan di depan rumah masing-masing, seperti tahun sebelumnya. Pemkab juga berencana menyediakan jasa kurir, namun sifatnya terbatas.

 “Kita tetap menyarankan agar pasar wadai ini digelar di muka rumah masing-masing seperti tahun lalu. Dan kita inshaallah akan menyediakan jasa kurir, tapi sifatnya terbatas. Pelaksana kegiatan pasar ramadhan ini harus bertanggungjawab soal penerapan protokol kesehatannya dan satgas kecamatan, poin berikutnya ya, satgas kecamatan diberi kewenangan untuk menutup dan membubarkan kegiatan pasar ramadhan jika dipandang sudah kada menerapkan protokol kesehatan secara ketat.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Pada kesempatan ini, Bupati Anang menekankan kembali, bagi wilayah yang masih tinggi penyebaran covid-19 untuk tidak melaksanakan pasar Ramadhan. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Tabalong. (Alfi syahrin).

Next Post

Masyarakat Buka Pasar Ramadhan Diminta Terapkan Protkes Ketat

Sen Apr 12 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong memastikan tidak akan memfasilitasi pasar Ramadhan tahun ini. Namun Pemkab Tabalong juga tidak melarang jika masyarakat ingin menggelar pasar Ramadhan secara mandiri, dengan syarat harus mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut disampaikan kepala bidang pariwisata Dinas Pemuda olahraga Dan Pariwisata Tabalong, Lilis Martadiana, […]