Tes SKB CPNS Ditunda Akibat Covid-19

Tabalong – Badan Kepegawaian Negara menunda pelaksanaan tes kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil 2019, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai 10 April 2020. Badan Kepegawian Pendidikan Dan Pelatihan Tabalong, bahkan telah resmi menerima surat keputusan tersebut, dari Kemenpan R-B per tanggal 17 Maret 2020.

Keputusan penundaan SKB dilatarbelakangi oleh situasi penyebaran virus covid 19, yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah. Kepala Bidang Mutasi dan KHP BKPP Tabalong, Fauzan, menjelaskan, penundaan akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya pun menunggu surat edaran dari Kemenpan terkait kepastian penjadwalan kembali tes SKB.

“Terkait dengan pelaksanaan SKB kami baru menerima surat dari Kementrian Pan dan RB itu tanggal 17 Maret kemaren bahwa untuk pelaksanaan SKB, CPNS tahun 2019 itu akan ditunda,dan penundaan ini kita belum pasti kapan , karna di surat tersebut disebutkan penundaan terkait dengan adnya wabah virus corona ini, jadi kemungkinan besar kemenpan akan bersurat kembali kepada instansi-instansi untuk pelaksanaan SKB kapan pelaksanaan tes SKB ini.” kata Fauzan.

Meski pelaksanaan SKB ditunda, namun pengumuman resmi seleksi kompetensi dasar tetap akan diumumkan sesuai jadwal, yaitu diantara tanggal 22 dan 23 Maret. Fauzan pun mengimbau pelamar CPNS Tabalong untuk selalu memantau informasi di website BKPP Tabalong. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tes SKB Ditunda, BKPP Himbau Peserta Siapkan Diri

Jum Mar 20 , 2020
Tabalong – Penyebaran virus corona menyebabkan penundaan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS 2019. Namun hal tersebut tidak berlaku pada jadwal pengumuman SKD, yang tetap akan dilakukan sesuai jadwal, yaitu antara 22 dan 23 Maret 2020. Panselnas telah memtuskan, peserta yang akan masuk seleksi kompetensi bidang ditentukan melalui sistem ranking. […]