Terus Evaluasi PTM, Disdik Tabalong Ingatkan Sekolah Perketat Protkes

Tabalong – Melonjaknya kasus positif covid-19, membuat indonesia saat ini berada di tahap waspada masuknya gelombang ke tiga covid-19. Hal ini akan saja akan berdampak ke berbagai sektor, salah satunya pendidikan.

Saat ini kegiatan pembelajaran di tabalong masih berjalan normal, lantaran hingga 4 Februari tak ada ditemukan kasus positif covd-19, dan tabalong asih bertahan si ppkm level satu. Namun dinas pendidikan tabalong mengingatkan pada satuan pendidikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tabalong, Sutimbul mengatakan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 di tabalong di satuan pendidikan, pihaknya akan rutin memonitoring kegiatan ptm. Ia juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan satgas Kecamatan dan Kabupaten.

“Ya kami berusaha menghimbau dan selalu melakukan monitoring untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan itu antisipasi dan kami jugaselalu konsultasi dengan tim covid. Baik yang di kecamatan maupun yang di kabupaten tentang perkembangan covid di daerah kita. Nah kalau misalnya ada informasi yang terbaru, mungkin kami cepat melaksanakan kebijakan-kebijakan PTM ini sesuai dengan keadaan”

Lebih jauh, kasi bidang kurikulum Disdik Tabalong, Khusnul Anwar menjelaskan, kebijakan PTM mengikuti status level PPKM daerah. Pihaknya saat ini maish menjadikan surat edaran Bupati dan SKB 4 Menteri dalam penerapan PTM.

“Di Surat edaran itu dijelaskan juga pada poin ke-3 dan poin ke-4 jika suatu saat posisi ppkm di kabupaten Tabalong ini naik, otomatis kebijakan akan menyesuaikan sesuai dengan edaran 4 menteri. Jadi kalau misalnya kita di level 3 ppkm itu di level 3 berarti pembelajaran dengan SKB 4 menteri yaitu 50% kalau level 4 kalau nggak salah full harus pembelajaran jarak jauh online. Itu sudah dijelaskan dalam surat edaran bupati yang terakhir yang nomor 500.” Kata Khusnul Anwar, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan.

Pihak Dinas Pendidikan berharap, pihak sekolah dan para orang tua selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga tak terjadi penularan covid-19 di lingkungan sekolah. Hal ini ditujukan agar kegiatan ptm normal 100 persen dapat terus berjalan. (Maria Ulfah).

Next Post

DPRD Tabalong Sambut Baik Peralihan Pembinaan BLK Tabalong

Rab Feb 9 , 2022
Tabalong – Komisi I DPRD Tabalong memastikan perpindahan pembinaan Balai Latihan Kerja Tabalong dari yang sebelumnhya di BBPLK Bekasi, ke UPTP BLK Samarainda, akan memberikan dampak positif pada peserta pelatihan. Hal tersebut didasari dari hasil kunjungan komisi satu dprd tabalong ke kementerian tenaga kerja sepekan yang lalu. Wakil Ketua Komisi […]