Terjadi Penurunan Kasus Covid-19, Tabalong Masih ZONA MERAH

Tanjung – Hasil rapid tes dari empat orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien postif covid-19 dinyatakan negatif. Sebelumnya keempat orang tersebut melalui rapid tes dengan hasil reaktif.

Hasil negatif  covid-19 dari keempat OTG tersebut menjadi pertanda bahwa hingga saat ini belum ditemukan kasus transmisi lokal di kabupaten tabalong. Jubir Tim Gugus Tugas P-2 Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, menuturkan, meski pada beberapa wilayah di Tabalong sudah dalam kriteria aman, namun status zona merah masih disandang Tabalong.Karena menurut dokter taufiq di Tabalong masih terdapat pasien positif, serta batas wilayah tidak berlaku pada pandemi wabah ini.

“Ya masalah wabah ini ya, di suatu kabupaten kalau masih ada yang menyangkut 1 aja yang positive dikatakan kartegori kabupaten tersebut masih merah, jadi sebenarnya wabah ini tidak menyangkut masalah batas administratif, tapi batas epidomologis, nah itu berbeda.” Kata dr. Taufiq.

Meski terjadi penurunan kasus, dokter Taufiq meminta masyarakat tetap waspada, serta selalu menerapkan kaidah pencegahan covid 19. Seperti menghindari kerumunan, tidak bepergian kelaur daerah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Rangga)

Next Post

Penurunan Tarif BPJS Kesehatan Berlaku Mulai 1 Mei 2020

Rab Mei 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Premi BPJS Kesehatan per satu Mei 2020, resmi diturunkan ke tarif semula, setelah sebelumnya sempat naik pada satu januari 2020. Penurunan tarif menyusul adanya putusan Mahkamah Agung, yang membatalkan kenaikan iuran tersebut sejak 27 Februari […]
error: