Terima Transfer Dana Desa, Kepala BPKAD Tabalong: Infrastuktur & Kesejahteraan Masyarakat Jadi Penanganan Utama

Tabalong – Dana transfer yang dialokasikan khusus untuk pemerintahan desa untuk pembangunan daerah tertinggal, masih menjadi fokus pemerintah, dalam penyetaraan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini, pemerintah kabupaten tabalong  mengupayakan penyaluran bantuan, untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Dari seratus dua puluh satu desa di kabupaten tabalong, dana transfer yang diterima untuk pembangunan desa tempat tertinggal dan transmigrasi, melalu badan pengelola keuangan dan aset daerah, mencapai 109 milyar, 57 juta, 503 ribu rupiah.

Kepala BPKAD Tabalong, Zainal Arifin menuturkan, secara khusus pengalokasian anggaran desa berada di dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa. Tetapi sesuai ketetapan yang diberikan, infrastuktur dan kesejahteraan masyarakat tetap menjadi penanganan utama.

“Nah untuk dana desa tentu di arahkan untuk perbaikan peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan didesa sesuai keinginan dari mentri desa dan pembangunan daerah tertinggal.” Kata Zainal

Zainal berharap pemerintah desa dapat melakukan serapan anggaran semaksimal mungkin, agar pembangunan dapat merata.

Next Post

Pasar Mangkusip & Mahe Akan Direhab Tahun 2021

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong kembali merencanakan rehab pasar untuk tahun 2021. Rehab rencananya akan dilaksanakan di 2 pasar, yaitu pasar mangkusip dan pasar mahe. Rehab kedua pasar akan dilakukan berupa rehab lingkungan dengan peninggian area pasar. Pasalnya pedagang dan masyarakat seringkali mengeluhkankan genangan air dan banjir […]