Terima SK, Tim Pemantau Bansos Tabalong Terbagi 3 Wilayah

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, melantik 38 orang yang tergabung dalam tim pemantauan dan pendataan distribusi bantuan sosial, bagi masyarakat yang terdampak covid19 di Kabupaten Tabalong. Pelantikan dilakukan pada 20 Mei 2020, di aula Tanjung Puri, Sekretariat Daerah Tabalong.

Tim Pemantau dan Pendataan Bansos Covid19 ini terdari dari sejumlah tokoh masyarakat, LSM, serta pengurus RT. Ke 38 pengurus akan ditugaskan sesuai pembagian di wilayahnya masingmasing, meliputi wilayah selatan, tengah dan utara.

Pembentukan tim ini untuk meminimalisir keluhan masyarakat terkait permasalahan penyaluran bantuan sosial bagi yang terdampak pandemi covid19. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menjelaskan, dari 8 jenis bantuan sosial bagi korban pandemi, banyak warga yang masih mengeluhkan terkait nominal bantuan yang diterima, maupun terkait data penerima.

”Yang ini menjadi sumber reaksi orang yang hanyar dapat bantuan beras kenapa aku yang miskin ini dapat bantuan beras 15 KG nah ini sengaja kami sampaikan kawan kawan sekalian supaya kawan kawan sekalian bisa memahami sumber masalahnya ini makanya mala petakanya itu adalah nilai yang berbeda andai kata semua bantuan sosial ini 600 ribu yang kita hadapi hanya satu soal data yang belum sempurna tinggal kita sempurnakan data selesai tapi karena paket bantuan ini ada 8 jenis ini yang harus kita hadapi.” Kata Bupati Tabalong

Bupati Anang berharap tim yang baru di lantik ini dapat berkoordinasi intensif dengannya terkait masalah bantuan sosial bagi korban pandemi covid19. Bupati Anang mengatakan, jika kerja tim berjalan sesuai harapan, pasca pandemi berakhir, tim akan berlanjut  untuk membantu pengawasan bantuan sosial yang rutin diberikan bagi masyarakat. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wakil Bupati Mawardi Bagikan Takjil Di Desa Pangelak Upau

Sel Mei 26 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali mmebagikan makanan berbuka puasa di hari ke 27 ramadhan, tepatnya 20 Mei 2020. Pembagian makanan berbuka puasa kali ini dilakukan di Desa Pangelak Kecamatan Upau. Wakil Bupati Tabalong, Mawardi memipin pembagian makanan berbuka puasa kali ini. Dalam kesempatan ini, mawardi menjelaskan kegiatan sebagai bentuk […]