Terima DPRD Kukar, DPRD Tabalong Sharing Masalah Ketenagakerjaan

TVTABALONG – DPRD Kabupaten Kutai Karta Negara Kalimantan Timur, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Tabalong pada 4 Juni 2021. Kunjungan kerja ini untuk sharing informasi yang berkaitan dengan pengelolaan tanggung jawab sosial, ketenaga kerjaan, dan lingkungan perusahaan.

Kedatangan DPRD Kukar ini lebih spesifik memperlajari sistem penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau dana CSR dari perusahaan yang ada di tabalong. Pasalnya, kegiatan perusahaan di Tabalong dinilai memiliki kesamaan kabupaten kukar, baik perusahaan tambang, minyak bumi, serta perusahaan lainnya.

Wakil ketua I DPRD TABALONG, jurni memaparkan pengelolaan tanggung jawab sosial dilingkungan perusahaan yang ada di tabalong. Serta penggunaan dana csr yang sudah kelihatan manfaatnya hingga sampai ke masyrakat.

“Karena banyaknya perusahaan di Tabalong, artinya masalah tanggung jawab sosialnya seperti apa mengenai dana CSR, dan mengenai masalah tenaga kerja, alhamdulillah artinya kalau dana CSR di Tabalong sudah bagus pelaksanaannya, dan juga sudah kelihatan manfaatnya untuk masyarakat kita Kabupaten Tabalong” Kata Jurni, Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Disamping itu, juga dibahas terkait penyerapan tenaga lokal Tabalong yang dikalim sudah melebihi dari 50%. Hal tersebut mendapat apresiasi dari wakil ketua satu DPRD Kutai Kartanegara, Alif Turiadi. Ia mengharapkan agar masyarakat lokal tidak terabaikan, sehingga bisa dapat ikut serta mendapat manfaat dari keberadaan perusahaan.

“Salah satunya adalah penyerapan tenaga lokal, nah kita memang berharap agar masyarakat kita, masyarakat lokal ini jangan sampai terabaikan, dengan maraknya kegiatan kegiatan yang ada, perusahaan perusahaan besar ini, masyarakat lokal kita harus kita ayomi, kita masukkan dalam kegiatan kegiatan tersebut, jangan sampai menjadi penonton saja” Kata Alif Turiadi, Wakil Ketua I DPRD Kutai Kartanegara.

Alif mengharapkan agar silaturahmi ini dapat terus terjalin. Pihaknya juga akan mencoba mengimplementasikan masukan yang telah diberikan oleh dprd tabalong. Sehingga dapat diterapkan di daerah kutai kartanegara, yang juga sama-sama memiliki banyak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. (Muhammad Ariadi).

Next Post

DPRD Tabalong Terima Kunker DPRD Banjarbaru, Peran DPRD Kembangkan Sektor Pertanian Jadi Bahasan

Ming Jun 13 , 2021
TVTABALONG – Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, menyambut kunjungan komisi III DPRD Banjarbaru pada  4 Juni 2021, di gedung fraksi DRPD Kabupaten Tabalong. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk berkonsultasi terkait peran komisi II DPRD kabupaten tabalong dalam pengembangan sektor pertanian khususnya dalam pelaksanaan intensifikasi pertaniannya. Dalam kesempatan ini, ketua komisi […]