Terima DIPA 2022, Tabalong Fokuskan Anggaran Untuk Ini…

TABALONG – Gubernur kalimantan selatan menyerahkan daftar isian penggunaan anggaran, atau DIPA tahun anggaran 2022 kepada pemerintah kabupaten,kota se-Kalimantan Selatan, pada 3 Desember 2021 di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Penyerahan DIPA 2022 ini sebagai tanda dimulainya penggunaan APBN.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada saat menerima DIPA tahun 2022 mendukung fokus anggaran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Sepertti untuk peningkatan pembangunan infrastruktur, pemulihan ekonomi, pembangunan sdm, serta perbaikan pelayanan publik.

Bupati Anang juga menyampaikan, pada apbd tabalong tahun anggaran 2022 sudah tersusun dengan baik untuk mengantisipasi covid-19 serta cakupan vaksinasi. Terlebih tahun 2022 mendatang ada kebijakan untuk vaksin dosis ketiga atau booster.

“Untuk mengatasi pandemi covid-19, di 2022 itu sudah kita programkan sedemikian rupa, yang pertama kita ingin agar cakupan vaksinasi ini bisa akhir tahun kita targetkan 70%, kemudian kita lanjutkan di 2022, nah tetapi di 2022 itu sebagaimana kebijakan pemerintah pusat akan ada dosis ketiga, atau booster, nah kita akan menganggarkan untuk kegiatan kegiatan ini, sembari kita juga menyisihkan dana kita untuk penanggulangan covid-19.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Anang juga menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan sebagai terbaik ketiga dalam kinerja pengelolaan dan penyaluran dana desa se Kalimantan Selatan. (Humas).

Next Post

Sandang PPKM Level II, Perekonomian Tabalong Dinilai Akan Membaik

Ming Des 12 , 2021
TABALONG – Status PPKM level 2 yang disandang Tabalong saat ini, membuat perekonomian masyarakat kian membaik. Pasalnya dengan PPKM level dua, beberapa event besar kembali dilaksanakan, dan jam operasional warung atau café juga dilonggarkan, namun tetap dengan protokol kesehatan. Penetapan PPKM level dua ini tak terlepas dari angka cakupan vaksinasi […]