Terima Aduan Masyarakat, Komisi I DPRD Tabalong Panggil Manajemen RSUD HBK Maburai

TABALONG – Komisi I DPRD Tabalong menggelar rapat bersama manajemen RSUD Badaruddin Kasim Maburai pada 10 Juni 2021 di Mabuun. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat terkait pelayanan RSUD Badaruddin Kasim, yang diterima Komisi I DPRD Tabalong sebelumnya.

Dalam evaluasi ini, baik komisi satu dan pihak manajemen RSUD membahas aduan terkait lambatnya pelayanan pasien di UGD. Pihak manajemen RSUD pun menjelaskankan, lambannya pelayanan lantaran petugas harus mengikuti standar operasional prosedur pelayanan kesehatan yang ditetapkan Kemenkes pasca pandemi covid-19, dalam melindungi tenaga medis. Direktur RSUD Badaruddin Kasim,  dokter Mastur Kurniawan mengatakan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan.

Yang merawat, dokter perawat bidan dan juga semua karyawan sehingga kita sama sama menyelamatkan memutus rantai definisinya kita menyelamatkan pasien karena dirumah sakit suka gak suka kita harus memberikan pelayanan karena masyarakat juga gak mau tau kadang kadang kita juga manusia biasa juga kita ada masalah di rumah, kita ada masalah istri sehingga dirumah sakit ya restroom, tapi  memang itu tuntutan kita memberikan pelayanan.” Kata dr. Mastur kurniawan – Direktur RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai.

Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Ferry Elpeni menjelaskan, pihaknya memahami kesalah pahaman yang terjadi antara masyarakat dengan pihak RSUD. Ferry pun mengapresiasi komitmen RSUD yang akan melakukan evaluasi dalam memberikan pelayanan cepat pada masyarakat.

segala macam sehingga mereka terbentur disitu dalam memberikan pelayanan, namun tadi pihak manajemen badaruddin kasim berkomitmen lah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga tabalong nah jadi mereka sangat berterima kasih tadikan atas masukan masukan dari kita, dan mereka berjanji untuk dapat melaksanakan komitmen mereka itu sebaik mungkin.” Kata Ferry Elpeni – Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Ferry berharap pihak rumah sakit dapat terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ia pun mengharapkan agar masyarakat mengerti kondisi, dimana pihak rumah sakit harus memberikan pelayanan sesuai SOP, agar tenaga medis tetap aman. (Rangga).

Next Post

RSUD HBK Tabalong: Kami Akan Sediakan Nomor Aduan

Rab Jun 23 , 2021
TABALONG – Dalam memberikan pelayanan yang maksimal, manajemen RSUD Badaruddin Kasim telah menyediakan nomor hotline, yang dapat diakses masyarakat untuk mengadukan pelayanan di rumah sakit tersebut. Pelayanan aduan ini telah disampaikan direktur RSUD Badaruddin Kasim pada Komisi I DPRD Tabalong saat rapat evaluasi pelayanan RSUD pada 10 Juni 2021. Direktur […]