Terima 5 Unit Truk Sampah Baru, DLH Prioritaskan Pelayanan Di Wilayah Selatan & Utara Tabalong

Tabalong – Atas Prestasi Tabalong yang kembali meraih penghargaan adipura pada tahun 2019 lalu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berikan penghargaan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Penghargaan diberikan dalam bentuk bantuan berupa 5 unit truk pengangkut sampah, terdiri dari 3 unit bak roll dan 2 unit truk dam.

Dengan tambahan unit pengakut sampah ini, Dinas Lingkungan Hidup pun berencana memperluas layanan persampahan di Kabupaten Tabalong. Dari yang awalnya dilakukan di wilayah perkotaan, layanan pengangkutan sampah nantinya akan diperluas ke wilayah selatan dan utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rawatianice menjelaskan, akibat pandemi covid-19 truk layanan angkutan sampah hingga saat ini belum bisa dioperasikan. Pihaknya akan menggarkan dana di APBD perubahan tahun 2020, untuk operasional truk sampah tersebut.

Rowi berharap masyarakat wilayah selatan dan utara dapat bersabar menunggu beroperasinya perluasan layanan pengangkutan sampah. Pihaknya akan  merumuskan dengan matang hal tersebut, agar layanan pengangkutan sampah di wilatah selatan dan utara berjalan maksimal. (Norman)

Next Post

Covid-19, Penerimaan Pajak Samsat Tanjung Menurun

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak bagi kesehatan dan ekonomi saja, namun berdampak pula pada jumlah penerimaan pajak. Unit pelayanan pendapatan daerah, UPPD Samsat Tanjung, mencatat selama bulan mei 2020, terjadi penurunan penerimaan pembayaran wajib pajak. […]
error: