Terbaik Se-Kalsel, Pelatihan Keterampilan Masyarakat Jadi Inovasi Perpusdes Kampung Pintar

TVTABALONG – Keberhasilan perpustakaan kampung pintar desa masukau, dalam menjuarai lomba perpustakaan umum desa kelurahan terbaik se kalsel, didasari sejumlah inovasi pihak pengelola, dalam memberdayakan masyarakatnya. Tidak hanya menyediakan buku bacaan, perpustakaan kampung pintar ini juga memberikan pelatihan keterampilan pada masyarakat sekitar.

Seperti pelatihan rabbana, pelatihan sablon, pelatihan komputer, dan pelatihan pembuatan tas dari tali kur. Dari pelatihan ini, peserta menghasilkan produk yang sudah diperjual belikan. Seperti tas, baju, dan masker.

Ketua pengelola perpustakaan Zainal Andre berharap, dengan menangnya perpustakaan kampung pintar, dapat menjadi motivasi kedepannya untuk lebih baik lagi. Ia juga bertekad akan meningkatkan kualitas perpustakaan kampung pintar.

“Untuk harapan kedepannya semoga Perpustakaan kampung pintar Bisa berkembang lebih pesat lagi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk warga di Desa Masukau.” Tuturnya.

Zainal berharap, perpustakaan kampung pintar dapat memberikan inovasi baru lainnya bagi masyarakat. Sehingga keberadaan perpustakaan kampung pintar dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. (Maria Ulfah).

Next Post

Sanga Cabe Ikan Patin & Es Cincau

Sen Mei 3 , 2021