Terbaik Kendalikan Inflasi, Jadi Alasan Pemkab Batola Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Tabalong

TABALONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, pada 9 September 2021. Kunjungan kerja yang dipimpin staf ahli bidang ekonomi pembanguan Pemkab Batola ini diterima langsung oleh Bupati Tabalong bersama jajaran instansi terkait.

Kunjungan kerja ini untuk melakukan kerjasama dengan pemkab tabalong melalui Perumda Jaya Persada tentang pemasaran gabah dan beras petani yang melimpah di Kabupaten Barito Kuala. Selain itu juga komoditas lain seperti ternak sapi dan telur juga dikerjasamakan dengan Perumda Jaya Persada Tabalong.

Staf ahli Pemkab Batola bidang ekonomi pembangunan, rusmadi mengatakan, alasan mereka melakukan kerjasama ini karena melihat TPID Tabalong merupakan kandidat terbaik serta bisa menekan inflasi daerah.

“Tabalong karena TPID Tabalong sudah merupakan kandidat terbaik urutan kedua kemarin, kemudian tabalong bisa menekan inflasi daerah, jadi 10 kabupaten kota, Tabalong memang terbaik dalam rangka pengelolaan tpid di Kalimantan Selatan.” Kata Rusmadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembanguan Pemkab Batola.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani, menyambut positif kerjasama di segala sektor ini. Melalui hasil pertemuan hari ini, yuhani menjelaskan beberapa item yang akan dijajaki dan ditindaklanjuti dalam 1 hingga 2 minggu kedepan.

“Kita akan melakukan kerjasama dari berbagai bidang terutama di pertanian, perdagangan, kemudia PERUMDA itu juga akan kita kerjasamakan, jadi hari ini kita sudah dapat beberapa item yang bisa kita jajaki, akan kita tindak lanjut setelah ini, mungkin 1-2 Minggu kedepan ini sudah kita temukan, misalnya beras premium, di marabahan itu melimpah, jadi disana sudah surplus, sementara kita memerlukan premium misalnya unus, Mayang , dan sebagainya, juga disini kebutuhan sapi tiap tahun kita kurang, ternyata di marabahan cukup banyak, nah mungkin ini akannkita kerjasamakan, termasuk juga bidang bidang lain sehingga bisa saling menguntungkan antar daerah, itulah manfaat kita hari ini.” Kata Yuhani, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tabalong.

Pemkab batola sendiri akan terus mempelajari terkait pengelolaan perumda yang ada di Tabalong. Sehingga kerjasama ini akan secepatnya terealisasi baik dari pemkab tabalong maupun Pemkab Barito Kuala. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Sekolah Gelar PTM Terbatas, Naufal : Alhamdulillah Kami Bisa Turun Sekolah Lagi !

Kam Sep 23 , 2021
TABALONG – Sebanyak 8 sekolah di Tabalong sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Sebelumnya sekolah ini telah dinyatakan lulus verifikasi dari dinas pendidikan serta tim satgas covid-19. Salah satunya SDIT Ar Risalah Tanjung yang sudah melaksanakan PTM terbatas sejak 2 minggu lalu. Kepala sd-it ar risalah, rahman mengatakan, kegiatan PTM […]