Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Layanan Tatap Muka KPP Pratama Tanjung Kembali

Tabalong – Untuk mencegah penyebaran virus corona, sejak tiga bulan terakhir kantor pelayanan pajak pratama tanjung, hanya memberikan layanan online. Namun sejak 15 Juni 2020, KPP Pratama Tanjung kembali membuka pelayanan tatap muka, dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Sebelum memasuki kantor, para pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disedikan. Petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Tempat duduk tunggu pengunjung diberi jarak antara satu kursi dengan yang lain, dan di loket pelayanan diberi pembatasan berupa tabir kaca untuk mencegah terjadinya penularan droplet.

Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Tanjung, Arif Rahadiah Gunawan, mengatakan langkah pencegahan yang dilakukan merupakan komitmen KPP Pratama Tanjung, untuk memberikan pelayanan terbaik. Ia juga berharap kepada wajib pajak yang datang ke kantor, agar dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan.

“Yang jelas kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak di lingkungan wilayah kerja kami, baik itu di Kabupaten Tabalong, kabupaten HSU, maupun di Kabupaten Balangan. Kami tetap memberikan pelayanan dengan memperhatikan standar covid, diharapkan wajib pajak datang kesini bisa mengikuti langkahlangkah maupun standar yang telah kami terapkan disini.” Ucap Arif Rahadian

Selain layanan tatap muka, Kpp Pratama Tanjung juga memberikan pelayanan melalui online, yang dapat diakses melalui situs linktr.ee/pajaktanjung. Disitus tersebut tersedia berbagai pelayanan yang dibutuhkan  wajib pajak.

Selain itu, melalui situs tersebut, wajib pajak juga dapat mengambil nomor antrian online, dan memilih waktu pelayanan sesuai kebutuhan. Jika sudah menentukan waktu pelayanan tatap muka, wajib pajak dapat datang 10 menit sebelumnya. Meski demikian, KPP Pratama masih memberlakukan nomor antrian offline. Namun diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan online, untuk meminimalisir kontak dengan petugas. (Alfi)

Next Post

Tatap Muka Masih Dibatasi, 5 Layanan KPP Pratama Tanjung Bisa Diakses Online

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak 15 Juni 2020, Kantor Pelayanan Pajak Pratama tanjung kembali menerapkan layanan tatap muka. Namun layanan tatap muka hanya berlaku bagi sebagian layanan, sedangkan 5 layanan lainnya, hanya diberikan melalui online. Kepala Sub Bagian Umum […]
error: