Terapkan Protkes, Pelepasan Siwa Kelas 6 SDN 1.2 Belimbing Raya Berlangsung Singkat

Tabalong – Sekolah Dasar Negeri 1.2 Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak melaksanakan acara pelepasan siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikannya, pada 27 Juni 2020. Acara pelesapan kelulusan siswa ditengah pandemi covid-19, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat oleh pihak sekolah. Baik orang tua maupun murid yang datang, diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, serta cuci tangan sebelum masuk kawasan sekolah.

Pelepasan kali ini dilaksanakan di lapangan sekolah, agar sirkulasi udara lancar serta dapat mencegah timbulnya potensi penularan virus corona. Prosesnya juga terbilang singkat, setiap anak murid yang datang langsung berbaris dengan pengaturan jarak sesuai kelasnya masing-masing. Selanjutnya dari tiga kelas enam tersebut maju bergantian untuk menerima pengahargaan kelulusan serta rapor hasil nilai masing masing siswa. Setiap siswa yang sudah dipanggil dipersilahkan untuk langsung meninggalkan sekolah.

Kepala SD Negeri 1.2 Belimbing Raya, Syamsyiah menjelaskan, pihak sekolah telah memberikan himbauan kepada seluruh anak murid, seminggu sebelumnya melalui via whatsap grup kelas, untuk menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk, serta wajib menggunakan masker yang telah diberikan.

Pertama kami tadi menyediakan tempat cuci tangan yang kedua memberikan secara gratis atau cum- cuma kepada anak yaitu masker yang ketiga itu ada diberi jarak anaknya.” Kata Syamsyiah

Dalam pelepasan siswa kelas enam ini para guru berharap agar seluruh anak murid yang lulus bisa lebih berkembang, dengan memilih sekolah lanjutannya masing-masing. Syamsyiah berharap ilmu yang diperoleh di sekolah dapat dimanfaatkan dengan baik. (Gazali)

Next Post

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Bersama Mitra Pupr , Desa Burum, Kec. Bintang Arap

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang melakukan tinjauan ke Desa Burum Kecamatan Bintang Ara pada 25 Juni 2020. Tinjauan dilakukan untuk melihat lokasi yang akan menjadi sasaran pelebaran jalan oleh […]
error: