Terapkan Protkes Ketat, Sholat Ied di Halaman DPRD Tabalong Berjalan Lancar

TABALONG – Warga Tabalong tepatnya yang berada di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak sangat bersyukur, dapat melaksanakan sholat idul adha secara berjamaah, di halaman Kantor Dprd Tabalong, pada 20 Juli 2021. Kedatangan jamaah cenderung teratur dan tidak menimbulkan kerumunan, berkat pengaturan lalulintas yang di laksanakan personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub serta panitia pelaksana sholat idul adha.

Dipimpin imam nanda naperalian dan khatib haji irham maskuni, sholad ied berlangsung hikmat. Jamaah sholat idul adha yang hadir tidak hanya dilingkup Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, tetapi juga datang dari kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Tanta dan Tanjung.

Warga kelurahan mabuun sekaligus ketua pelaksana sholat idul adha, nuruddin fathnani bersyukur, dapat melaksanakan sholat idul adha secara berjamaah. Dirinya menilai hal tersebut atas kerjasama yang baik dari segenap panitia, satgas covid-19, camat murung pudak hingga kelurahan mabuun.

“Kami atas nama jamaah masjid al-mukhlisin dan juga dari pimpinan muhammadiyah tabalong merasa bersyukur sekali karena kami mendapat izin pada hari ini dari pemerintah daerah dan juga dari tim gugus tugas covid-19 bisa melaksanakan sholat idul adha di halaman dprd tabalong, dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan yang ketat.” Kata Ketua Pelaksana Sholat Idul Adha, Nuruddin Fathnani.

Nuruddin menambahkan, selain menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga menyiapkan masker gratis, untuk jamaah yang tidak membawa atau lupa menggunakan masker. Akan tetapi dirinya mengungkap sebagian besar masyarakat sudah taat untuk wajib menggunakan masker. (Gazali Rahman).

Next Post

Potong Hewan Kurban di Rumah Potong Hewan, Warga: Jadi Lebih Mudah

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Pemotongan hewan kurban di UPT Rumah Pemotongan Hewan, pada tahun ini meningkat apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya pada hari pertama saja telah dilakukan pemotongan terhadap 10 ekor sapi. Dan pada malam harinya akan ada 8 ekor sapi. Pengelola UPT RPH Tabalong, Bahrani, turut menjelaskan bahwa untuk tahun […]