Temuan Kasus DBD Selama 2019 Normal

TVTABALONG – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tabalong, selama tahun 2019, temuan kasus demam berdarah terpantau normal, yaitu dengan temuan 174 kasus DBD. Berdasarkan jumlah tersebut, Dinas Kesehatan Tabalong mengakui tidak terjadi kenaikan signifikan jika dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, meski telah memasuki musim penghujan, di bulan desember 2019 hanya ditemukan 2 kasus positif demam berdarah. Sedangkan untuk temuan kasus di januari 2020, pihaknya masih menunggu laporan dai setiap Puskesmas di Tabalong.

 “tidak ada peningkatan signifikan, artinya kasus DBD dilihat dari total kasus ada 174 kasus dari januari-desember 2019, khususnya Desember tadi, baru ditemukan 2 kasus. Jadi di Tabalong tidak ada peningkatan signifikan, dan januari masih menunggu laporan dari Puskes” jelas Taufiq

Sebelumnya Dinas Kesehatan telah gencar menggalakan pemberantasan jentik nyamuk dengan menerapkan 3M plus. Pemberantasan jentik nyamuk dinilai menjadi cara efektif untuk memutus mata rantai nyamuk penyebaran nyamuk demam berdarah. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit mematikan tersebut.(Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Next Post

2020, Objek Retribusi PAD Bertambah

Kam Jan 9 , 2020
TVTABALONG – Tahun 2020, sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari objek retribusi daerah bertambah. Penambahan objek retribusi berasal dari retribusi pelayanan tera atau tera ulang, yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong. Selain itu penambahan objek retribusi juga berasal dari retribusi pengendalian menara telekomunikasi yang dikelola […]