Tempat Wisata & Hiburan Di Tabalong Ditutup

Tabalong – Terhitung sejak 25 Maret 2020, sebagian tempat wisata di Tabalong telah ditutup. Penutupan ini berdasarkan surat keputusan yang berisi tentang penutupan tempat wisata dan hiburan guna mengurangi perkumpulan masa, untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Penutupan dilakukan dengan batas waktu yang ditentukan kemudian. Dengan adanya penutupan sementara ini, Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwiata Tabalong mengimbau pengelola objek wisata maksimalkan waktu untuk melakukan pembenahan tempat wisata.

Mereka tetap termotivasi untuk terus paling tidak menata membersihkan dan membangun objek wisatanya dengan kesempatan yang ada selama objek wisata ini di berhentikan sementara” ucap lilies, Kabid Pariwisata Disporapar

Penutupan dilakukan merata di semua objek wisata. Baik yang di bawah binaan pemerintah daerah seperti Tanjung Puri dan Hutan Kota, maupun bagi tempat wisata yang dikelola masyarakat. Pelaksana tugas Kepala Disporapar Tabalong, Tumbur Manalu menegaskan, akan memberi teguran untuk tempat wisata dan hiburan yg masih beroperasi.

“terkait objek wisata yang dikelola mandiri oleh masyarakat, ini juga sudah kami himbau untuk melakukan pemberhentian operasional sementara, seandainya mereka ada kegiatan untuk membuka, tindakan dari kita akan melakukan teguran peringatan, akan kita koordinasikan kepada pemerintah Tabalong melalui satgas yang telah dibentuk.” Tegas Tumbur, Kadisporapar Tabalong.

Tumbur juga mengharapkan kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran covid 19. Ia juga berharap keputusan ini dapat di terima baik dari sebagian besar masyarakat Tabalong baik yang bekerja ditempat wisata maupun pebisnis tempat hiburan. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sarana Olahraga Di Tabalong Ditutup Sementara Akibat Covid-19

Sen Mar 30 , 2020
Tabalong – Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Tabalong, pada 27 Maret 2020 secara resmi meminta semua saran dan prasarana fasilitas olahraga ditutup untuk sementara waktu. Sebelumnya Disporapar juga juga telah mengimbau penutupan fasilitas olahraga melalui media online. Penutupan dilakukan sebagau upaya pencegahan penyebaran virus corona Instruksi penutupan Sarpras Olahraga merata […]