Tekan Penyebaran Covid-19, Diskominfo Tabalong Gencar Lakukan Sosialisasi

Tabalong – Sejak ditemukan pasien positif covid-19 di Tabalong, Pemerintah Daerah gencar menggiatkan upaya pencehahan penyebaran penyakit ini. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Komunikasi Dan Informatika Tabalong pada Sabtu malam 4 April lalu. Dengan menggunakan pengeras suara, Diskominfo Tabalong mengimbau masyarakat di wilayah tengah untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

Kegiatan sweeping ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat, akan pentingnya tetap di rumah, menjaga jarak sosial maupun fisik. Para pedagang juga diminta menerapkan sistem take away atau sistem bungkus, khsuusnya di wilayah perkotaan dengan kapasitas penduduk lebih padat.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Saluran Dan Komunikasi Dinas Kominfo Tabalong, Aunur Maulana, menjelaskan kegiatan sweeping ini dilakukan beberapa hari untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin berada dirumah. Pasalnya di kabupaten Tabalong, jumlah ODP terbilang tinggi.

“Untuk masyarakat Tabalong kami menghimbau untuk menahan diri, sementara pada saat ini kita tahu bahwa Kabupaten Tabalong termasuk mempunyai ODP yang tinggi, kemudian sudah ada 1 yang positive terjangkit virus tersebut,sehingga kita bersama sama untuk bisa menjaga jarak masing masing untuk menghindari terjangkitnya virus corona.“ jelas Aunur.

Dalam upaya lanjutan, pihaknya akan terus mensosialisasikan pentingnya tetap di rumah, melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal TV Tabalong maupun Radio Suara Tabalong. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran covid-19. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Covid-19, BPS Minta Warga Tidak Belanja Berlebihan

Sel Apr 7 , 2020
Tabalong – Pandemi covid 19 melanda berbagai daerah, menyebabkan sejumlah reaksi negatif masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang khawatir, dan melakukan panic buying, atau memborong barang kebutuhan secara berlebihan. Hal ini pun berpengauh besar pada jumlah ketersesediaan dan harga barang dipasaran. Kepala Badan Pusat Statistik Tabalong Tri Agus Budi Prihanto mengimbau […]