Tekan Penyalahgunaan Obat-Obatan Di Kalangan Pelajar

TVTABALONG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara, bersama Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Tabalong, melakukan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), pada pelajar di SMK Negeri 1 Haruai, Selasa (24/9/2019) lalu. Kegiatan yang bertema Cinta Indonesia Tolak Penyalahgunaan Obat ini diikuti 82 pelajar.

Komunikasi Informasi dan Edukasi ini, dalam rangka memperingati Hari Apoteker Sedunia yang jatuh setiap 25 September. Kepala Badan POM Bambang Heri Purwanto menjelaskan, selain memperingati Hari Apoteker, KIE juga untuk memberikan pemahaman pada para pelajar, agar tidak menyalahgunakan obat-obatan.

secara umum, Tujuannya adalah supaya tingkat penyalahgunaan obat yang ada di Kabupaten Tabalong ini menurun” kata Bambang

“Karena kita ketahui bahwa akhir-akhir ini kita mendapat informasi datang lagi obat yang dulu kita kenal dengan pil zin itu beredar kembali dengan kemasan polos tanpa merek, dan ini kita antisipasi sejak awal supaya para siswa ini mengetahui dan tidak mengkonsumsi obat obat tersebut”lanjutnya

Kepala SMKN 1 Haruai, Rudyanto, menyambut baik sosialisasi ini. Ia menilai sosialisasi ini dapat mengedukasis siswanya sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan obat.

harapannya tahun depan BPOM kembali melakukan sosialisasi, karena tahun berikutnya ada siswa baru, kemudian dari siswa itu bisa menambah wawasan tentang obat-obatan”

Selain melakukan sosialisasi, Badan POM HSU juga melakukan uji lab keliling dengan mengambil sampel makanan dari kantin sekolah, dan dari 20 sampel makanan yang di uji, terdapat dua makanan tidak layak yang mengandung boraks yaitu kerupuk.(Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

5 SKPD & 1 ULP Jadi Sampel Survei Penilaian Integritas

Kam Sep 26 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Guna meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi di daerah, Inspektorat Daerah Tabalong bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Tabalong, melakukan sosialiasi Survei Penilaian Integritas (SPI) pada Rabu (25/9/2019), di Aston Tanjung City Hotel. […]
error: Content is protected !!