Tekan Angka DBD di Tabalong, Ini Salah Satu Cara Dinkes Tabalong…

TABALONG – Lomba kawasan bebas jentik yang digelar ketiga kalinya oleh dinas kesehatan ini, terbagi dalam 2 kategori yakni pedesaan atau RT dan kategori perkotaan atau perumahan.

Usai melalui tahapan penilaian yang dilakukan selama 12 hari bulan November lalu lomba yang di ikuti 42 peserta yang tersebar di 11 kecamatan ini pun telah memasuki tahap akhir.

Desa Kitang Kecamatan Tanjung jatuh sebagai pemenang kategori Desa. Sedangkan Komplek Pondok Karet Desa Tanta Hulu Jatuh Sebagai pemenang kategori Perkotaan atau Perumahan .

Saat ditemui Jum’at 3 Desember 2021 pagi, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, lomba ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kejadian Demam Berdarah Dengue atau DBD di Tabalong.

Taufik menilai upaya tersebut turut berkontribusi atas penurunan kasus DBD di Tabalong dalam 2 tahun terakhir . Dari 169 penderita di tahun 2019 menurun menjadi 38 penderita di tahun 2020.

 (SOT:) VID 0095 DURASI 01.19-01.42

“nah salah satu upayanya ternyata memang, kegiatan lomba kawasan bebas jentik ini memberikan e apa istilahnya kontribusi yang sangat bagus sekali untuk menurunkan angka kejadian demam berdarah di kabupaten tabalong dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dan sebagainya dan abatisasi kemudian 3m + dan sebagainya.” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie–Kadinkes Tabalong.

Taufik menambahkan, lomba dan kehadiran kawasan bebas jentik akan terus diperluas agar angka kejadian demam berdarah di Tabalong terus berkurang. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Donor Darah & Cek Kesehatan Gratis Ada di Pekan Raya Tabalong

Sab Des 4 , 2021
TABALONG – Pekan Raya Tabalong turut dimanfaatkan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong untuk memeberikan gerai pelayanan kesehatan. Dibuka mulai pukul 4 sore hingga 10 malam selama pekan raya berlangsung , gerai kesehatan PMI yang berlokasi di sisi kanan panggung utama expo center ini , bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapat pelayanan […]