Tegakkan Aturan PPKM Level 3, Petugas Gabungan Tabalong Temukan Ini…

TABALONG – Petugas gabungan kembali menggelar operasi yustisi guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan PPKM level 3 di kabupaten tabalong, pada Sabtu malam 1 Agustus 2021. Dari hasil operasi ini, tingkat kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dinilai sudah sudah lebih tinggi dari sebelumnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat hanya beberapa warung makan yang masih buka diatas jam 9 malam. Namun rata-rata dari warung makan tersebut  hanya melayani take away, atau dibungkus tidak makan ditempat. Meski demikian pada sidak kali ini petugas gabungan masih mendapati 1 tempat hiburan malam billiard di daerah Mabuun dan 1 cafe di daerah maburai yang masih buka pada pukul 10 malam.

Sesuai dengan peraturan surat edaran Bupati Tabalong, jenis usaha seperti cafe dan tempat hiburan malam tidak diperbolehkan buka atau tutup total. Sehingga menindaklanjuti hal tersebut, petugas gabungan memberikan sanksi tegas kepada 2 cafe tersebut, dengan menutup atau menyegelnya.

Kabid penegakkan perda Satpol PP Tabalong, Suriani, mengatakan,  tingkat kepatuhan masyarakat sudah mencapai 90 persen, ada beberapa faktor yang membuat masyarakat masih membuka usahanya di atas pukul 9, seperti belum menerima surat edaran pada hari sebelumnya dikarenakan tempat usahanya tutup, serta tidak diperkenankannya makan ditempat.

” Kesimpulan dari hasil giat malam hari ini dapat di persentasikan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat itu sudah 90 persen, terhadap warung makan minum yang masih beroperasi itu dikarenakan mereka belum menerima surat edaran yang pertama, yang kedua kalau pun mereka masih membuka tempat kegiatan usahanya tetapi kerumunan itu tidak terjadi, kemudian terhadap warung makan maupun barbershop atau salon, yang jelas jenis jenis usaha yang termasuk didalam instruksi gub no 16tahun 2021 sekitar 90 persen mereka sudah menutup usahanya, atau tidak beroperasi lagi” Kata Suriani, Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Tabalong.

Suriani juga meminta masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang ada. Sehingga dengan kepatuhan tersebut, penyebaran covid 19 di Kabupaten Tabalong dapat menurun. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Tegakkan Aturan Protkes Di Pasar, Tim Tibsar Sidak Pasar Mangkusip

Kam Agu 5 , 2021
TABALONG – Tim tertib pasar melakukan sidak protokol kesehatan ke Pasar Mangkusip Kecamatan Tanta pada 2 Agustus 2021. Dalam sidak ini petugas juga mensosialisasikan surat edaran Bupati Tabalong tentang penerapan PPKM level tiga. Dari hasil sidak petugas menilai baik pedagang maupun di pasar ini umumnya sudah memahami penerapan protokol kesehatan […]