Tatap Muka Masih Dibatasi, 5 Layanan KPP Pratama Tanjung Bisa Diakses Online

Tabalong – Sejak 15 Juni 2020, Kantor Pelayanan Pajak Pratama tanjung kembali menerapkan layanan tatap muka. Namun layanan tatap muka hanya berlaku bagi sebagian layanan, sedangkan 5 layanan lainnya, hanya diberikan melalui online.

Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepatuhan Internal Kpp Pratama Tanjung, Arif Rahadiah Gunawan, menjelaskan lima layanan yang dilakukan melalui online, yaitu pendaftaran NPWP, aktivasi atau lupa efin, validasi PPH final jual beli tanah dan bangunan, pelaporan SPT tahunan, dan surat keterangan fiskal. Layanan online tersebut dapat diakses melalui situs djponline.go.id.

“jadi yang bisa kami layani ini memang terbatas, ada beberapa layanan jenis layanan yang bisa dilakukan online saja kita arahkan untuk online. Jadi diantaranya untuk pendaftaran npwp, untuk pendaftaran efin atau lupa efin, aktivasi efin itu semuanya melalui online, kemudian untuk validasi pph final jual beli tanah dan bangunan itu juga melalui online, SPT juga melalui online di situs djppajak.go.id atau DJP online seperti itu. Selain itu, wajib pajak silakan bisa datang kesini tapi dengan tetap memperhatikan prosedur covid dan kalo bisa sudah janjian dulu atau mengambil nomor antrian yang sudah kita sediakan secara online juga.” Kata Arif Rahadian.

Selain membatasi jumlah pelayanan yang diberikan, KPP Pratama Tanjung juga membatasi jumlah pengunjung yang diberikan m melalui pelayanan tatap muka. Layanan tatap muka dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi hari terbatas untuk 45 orang, dan siang hari untuk 45 orang. (Alfi)

Next Post

Perkuat Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Tabalong Tambah Stok Beras

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Ketahanan Pangan akan kembali menambah stok beras di gudang cadangan pangan Tabalong. Penambahan stok beras dilakukan sebnayak 60 ton, sehingga ditargetkan total beras di gudang cadangan pangan tabalong, sebanyak 80 ton. Penambahan stok beras […]
error: