Tarif Sewa Alat Berat Jadi Fokus Komisi II DPRD Tabalong Saat Bahas Raperda

TABALONG – Komisi II DPRD Tabalong bersama tim Raperda Pemkab Tabalong melakukan pembahasan akhir Raperda tentang retribusi pemakaian Kekayaan Daerah. Rapat dilaksanakan pada 3 Agustus 2021 di Ruang Fraksi DPRD Tabalong.

Dalam rapat ini, Komisi II dan tim rancangan peraturan daerah fokus membahas tentang penyempurnaan perubahan tarif sewa alat berat yang harus disesuaikan. Pasalnya ada beberapa jenis alat berat yang sudah laku dilelang.

Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Sumiati mengatakan, dalam pembahasan ini pihaknya melakukan beberapa, salah satunya yakni tentang tarif sewa alat berat untuk keluar daerah.

” ada beberapa perubahan yang di sini terkait masalah sewa mobil untuk mengangkut alat berat ke luar wilayah dari kabupaten Tabalong misalnya, sewa alat berat ini yang dipakai misalnya kemarin ada penajam, kalau penajam ya sewa alat berat di sini, itu sewanya sebesar 20 juta menyesuaikan dengan jarak”  Kata Sumiati, Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Sumiati berharap agar Raperda ini dapat segera di paripurnakan. Sehingga kebijakan daerah dalam pemungutan sewa mempunyai legalitas yang sah. (Maria Ulfah).

Next Post

DPRD Kalsel Pantau Posko Penyekatan Kalsel-Kalteng

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, memonitor kegiatan di posko penyekatan di Perbatasan Tabalong, pada 3 Agustus 2021. Monitor dilakukan pada posko penyekatan perbatasan antara Tabalong dengan Kalimantan Tengah, tepatnya yang terletak di Kecamatan Kelua. Kunjungan ini turut didampingi Sekretaris Daerah Tabalong beserta sejumlah pejabat Pemkab Tabalong. […]