Target Vaksinasi Belum Tercapai, PPKM Tabalong Kembali Ke Level 3

TABALONG – PPKM di Tabalong naik ke level tiga setelah sebelumnya bertahan beberapa pekan di level dua. Penetapan status kenaikan level PPKM ini didasari instruksi menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2021 yang keluar pagi 19 Oktober 2021. PPKM level 3 di Tabalong berlaku hingga 8 November mendatang.

Dilihat dari 3 indikator penilaian terkait kasus kematian akibat covid-19, pasien dalam perawatan, serta penyebaran kasus covid-19, Tabalong sudah dinilai aman. Namun dari indikator vaksinasi, Tabalong masih dinilai rendah dengan angka psikologis 34,32 % atau posisi ke empat se Kalsel.

 “Untuk Tabalong kita mengalami turun level menjadi level 3 dari level 2 yang menyebabkan adalah karena cakupan vaksinasi kita yang bekum mencpai 50% untuk kategoti umum, dan untuk lansia kita sebetulnya sudah mencapai 42%.  Kata Jubir Penanganan covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman hamdie.

Kabupaten Tabalong berada di PPKM level 3 bersama dengan 10 Kabupaten lainnya, kecuali kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu yang berada di level 2. Taufik menilai hanya selangkah lagi, Tabalong bisa berada di Ppkm level 1, jika vaksinasi mencapai syarat yang ditentukan. (Gazali Rahman).

Next Post

Upaya Turunkan Level PPKM, Satgas Covid-19 Tabalong Fokuskan Vaksinasi Dosis Pertama

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Satgas Kabupaten Tabalong, akan memfokuskan program vaksinasi untuk dosis pertama, baik dari pemkab Tabalong, TNI, polri serta seluruh instansi yang mendukung program vaksinasi. Pasalnya untuk menuju PPKM level satu, angka psikologis vaksinasi dosis satu ditiap daerah diwajibkan minimal 50 persen. Sedangkan saat ini angka psikologis vaksinasi  di tabalong […]