Tandai Pembangunan Pasar Agribisnis, Bupati Anang: Pasar Agribisnis Akan Penuhi Kebutuhan IKN

TVTABALONG – Bupati Tabalong didampingi jajaran unsur forkopimda meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Agribisnis pertama di Tabalong, pada 26 April 2021 di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai.

Pasar agribisnis akan dibangun di lahan seluas 1,2 hektar, yang dibagi kedalam 4 zona. Terdiri dari ruang terbuka hijau, zona fasilitas umum, zona pasar utama, dan lahan pengembangan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, rencana pembangunan Pasar Agribisnis di Tabalong akan dilakukan di 2 tempat. Yang mana di lokasi ini dijadikan Pasar Agrinisnis lokal, dan kedua pemkab akan mengusulkan ke Gubernur Kalsel, untuk pembangunan pasar agribisnis skala nasional, yang akan ditempatkan di Kecamatan Jaro.

Pemkab Tabalong sengaja membangun Pasar Agribisnis di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, agar mendekatkan pasar pada para petani. Sehingga mereka tidak harus menjual hasil panen pada pengepul.

Pembangunan Pasar Agribisnis tahap pertama ini akan selesai pada tahun ini. Sehingga tahun-tahun berikutnya dapat dilanjutkan untuk ke tahap yang lebih besar. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Petani: Pembangunan Pasar Agribisnis Diharapkan Putus Rantai Tengkulak

Kam Apr 29 , 2021
TVTABALONG : Pasar agribisnis yang mulai dibangun Pemerintah Kabupaten Tabalong di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, mendapat tanggapan positif dari para petani, terutama yang berada di wilayah utara sebagai penghasil produk hortikultura. Pembangunan pasar ini ditujukan untuk membantu para petani yang kesulitan memasarkan hasil produk pertanian mereka di pasaran. Salah […]