Tak Hentinya Wabup Mawardi Ingatkan Warga Terapkan Pola Hidup bersih & Sehat

Tabalong – Wakil Bupati Tabalong Mawardi kembali menegaskan pada warga agar mematuhi anjuran protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan mengingat longgarnya kedisiplinan masyarakat, terhadap protokol kesehatan, akhir-akhir ini akibat dari status tabalong, nihil pasien positif covid-19.

Pasalnya beberapa hari terakhir ramai warga berkumpul di rumah makan, dan restoran. Terlebih mereka tidak mengenakan masker maupun tidak menjaga jarak. Padahal virus corona massih menjadi ancaman di kabupaten tabalong.

“Walaupun Tabalong nol yang positif covid-19, namun kita berharap agar protokol kesehatan itu selalu kita ikuti artinya pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, olahraga, makan makanan yang gizinya cukup ada sayur buah. Kemudian kita lihat setelah pasien empat itu sembuh dan kitablihat ada semacam kegembiraan dari masyarakat,  yang justru, saya lihat di rumah-rumah makan di Tanjung,  acara buka bersama ada yang keluarganya, kawannya dari luar itu datang buka bersama. Nah kita menghimbau walaupun Tabalong nol yang positif, tapi daerah kita ini masih di kelilingi daerah lain yang positif. Kami mohon kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tabalong baik yang berdomisili atau baru datang kiranya protokol kesehatan ini di patuhi, apalagi buka bersama, ini tolong di tahan.” Kata Mawardi

Diketahui hingga saat ini 22 Mei 2020, tabalong masih menyandang status dengan nihil pesien positif covid-19. Masyarakat pun ber-euforia karena status ini, dnegan melonggarkan kewaspadaan, yang justru meningkatkan potensi penyebaran covid-19 di Tabalong. (Maimun)

Next Post

Terima SK, Tim Pemantau Bansos Tabalong Terbagi 3 Wilayah

Sel Mei 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, melantik 38 orang yang tergabung dalam tim pemantauan dan pendataan distribusi bantuan sosial, bagi masyarakat yang terdampak covid19 di Kabupaten Tabalong. Pelantikan dilakukan pada 20 Mei 2020, di aula Tanjung Puri, […]
error: