Tak Hanya Dari Pihak Pemkab, Antusias Warga Tabalong Juga Merebak Bantu Korban Bencana Banjir di HST

Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah – Kumpulan warga komplek permata kelurahan Pembataan, menjadi salah satu kelompok masyarakat Tabalong yang turun langsung ke lapangan dalam membagikan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang di kabupaten Hulu Sungai Tengah. Aksi warga ini dilakukan bersamaan degan bantuan yang dikirimkan pemerintah kabupaten Tabalong, Minggu (17/01).

Kumpulan warga komplek permata ini mendistribusikan bantuan berupa sembako, logistik dan makanan ke titik bencana di desa baru waki kecamatan Batu Benawa. Desa ini menjadi salah satu desa yang termasuk parah terdampak banjir bandang selain desa lainnya.

Mewakili relawan komplek permata, Lia Yuliani mengatakan, bantuan yang mereka salurkan ini merupakan donasi yang dikumpulkan pihaknya dari masyarakat Tabalong, melewati informasi yang dibagikan online melalui media sosial, sejak Kamis (14/01/).

“Berhubung sekarang medsos begitu cepat mempublikasikan, sehingga dari mana-mana tanjung mabu’un, pokonya segala sumber yang mengetahui bahwa kami mengadakan posko semuanya datang, dan Alhamdulillah itu bisa berupa baju, uang cash, ataupun bahan-bahan sembako dalam segalanya.” Jelasnya.

Selain membuka kembali penggalangan dana di posko komplek permata baru satu, Yuliani juga mengatakan, pihaknya berencana melakukan pembinaan mental untuk para anak di titik lokasi bencana, yang mengalami trauma psikis. (Rangga)

Next Post

Terdampak Banjir, Warga Banua Lawas Berharap Bantuan Terus Berdatangan

Sen Jan 18 , 2021
TABALONG, BANUA LAWAS – Banjir yang terjadi di dua desa di kecamatan Banua Lawas, merendam sekitar 100 rumah, Sabtu (16/01). Banjir bahkan merendam 3 RT di desa Sungai Hanyar, yaitu RT. 6, 7, dan RT. 8, dengan 63 rumah terendam. Camat Banua Lawas, Fariduddin memaparkan, banjir ini disebabkan tanggul jebol […]
error: