Tak Ada Kendala, Realisasi Anggaran BPKAD Tahun 2020 Capai 94,44%

MABU’UN – Realisasi anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Tabalong pada tahun 2020, mencapai 94,44% dari pagu anggaran setelah perubahan sebesar 6,6 milyar rupiah.

Hal tersebut disampaikan BPKAD Tabalong pada rapat evaluasi kinerja tahun 2020, bersama Komisi 2, di ruang rapat pimpinan DPRD Tabalong, Jum’at (15/01).

Dengan pagu anggaran tersebut BPKAD Tabalong merealisasikan 5 program dari 17 kegiatan. Seperti program Administrasi Perkantoran, Penganggaran Keuangan Daerah, Pengelolaan Administrasi dan Penata Usahaan Keuangan Daerah, peningkatan kualitas pelaporan keuangan daerah, dan pengelolaan aset milik daerah.

Kepala BPKAD Tabalong Zainal Arifin menyampaikan, pihak tidak memiliki kendala dalam merealisasikan anggaran tahun 2020, karena kegiatan Bpkad hanya bersifat rutinitas.

Pada dasarnya tidak ada kendala, kegiatan yang dilaksanakan di BPKAD di tahun 2020 karna kegiatannya hanya rutinitas untuk mengelola keuangan daerah yang terdiri dari kegiatan sekretariat, kegiatan bidang-bidang, bidang anggaran, bidang kebendaharaan, bidang akutansi dan di bidang pengelolaan aset daerah” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini komisi dua DPRD Tabalong juga turut memberikan masukan pada BPKAD Tabalong, sehingga seluruh penyelenggaraan kegiatan berjalan sesuai rancangan awal. (Gazali Rahman)

Next Post

BPKAD Ubah Manajemen Keuangan Daerah dari Simda ke SIPD

Sel Jan 19 , 2021
MABU’UN – Managemen keauangan daerah telah menjalani masa transisi, dari simda atau sistem informasi managemen keuangan daerah menuju SIPD, sistem informasi pemerintah daerah. Hal ini di bahas pada rapat kerja Komisi 2 DPRD bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, di ruang rapat pimpinan DPRD Tabalong, Jum’at (15/01). SIPD memiliki […]