Tak Ada Kasus Positif, Bupati Anang Minta Masyarakat Waspada Dan Tidak Bereuphoria

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong akan memperketat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masayarakat tabalong, yang saat ini mulai lalai terhadap anjuran pemerintah dalam hal pencegahan covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas P2 Covid,19 Tabalong, Anang Syakhfiani menilai, pasca 4 pasien positif sembuh dan tidak ditemukan kasus positif lainnya, masyarakat seolah terbawa suasana gembira, dan melalaikan anjuran pencegan covid-19. Anang menilai hal tersebut justru akan menjadi beban berat tim gugus tugas, dalam menanggulangi virus corona.

“Nah oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak euphoria tidak terlalu bergembira berlebihan kita harus tetap waspada karna meskipun sembuh 4 ini kita tidak tau apakah di Tabalong dari 240 ribu jiwa tidak ada yang positive lagi, jaminan itu tidak ada karna kita tidak pernah lakukan rapid secara massal.”Ucap Anang.

Untuk meperketat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, pemerintah daerah akan menurunkan tim satuan gabungan yang akan menginspeksi warga, terkait pelanggaran kedisiplinan dalam mencegah penyebran covid-19. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ringankan Beban Pedagang, Pemkab Tabalong Beri Keringanan Retribusi Toko Kios

Jum Mei 22 , 2020
Tabalong – Pandemi covid-19 menimbulkan banyak dampak bagi perekonomian masyarakat. Salah satunya para pedagang, yang mengalami penurunan omset secara signifikan. Untuk meringankan beban para pedagang di pasar tersebut, pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Tabalong, mengeluarkan kebijakan penggratisan retribusi toko atau kios di pasar. Hal ini dijelaskan Kepala […]