Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Tanjung Pilih Pembelajaran Online

TABALONG – Di hari pertama pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran baru tahun 2021-2022, diisi pihak SMA Negeri 1 Tanjung dengan masa pengenalan lingkungan sekolah, atau MPLS, secara daring. Kegiatan ini diikuti 251 siswa baru SMANTA, yang terbagi ke dalam 8 kelas, terdiri dari 4 kelas untuk kelas IPA, 3 kelas untuk IPS, dan satu kelas untuk bahasa.

Dalam kegiatan MPLS, pihak sekolah mengenalkan para peserta didik tentang tata tertib, fasilitas maupun sistem yang berlaku dalam sekolah tersebut. Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin menjelaskan, sama seperti MPLS, kegiatan pembelajaran masih dilakukan secara daring.

“Ya sebenarnya kami dari SMA 1 Tanjung sudah melalui rapat dinas rapat warga  sekolah kita sudah siap untuk  PTM, mulai sebenarnya tahun ajaran baru tadi sudah ada di observasi atau dilihat langsung oleh Satgas dari Murung pudak Kecamatan Murung pudak ya, tapi karena adanya surat edaran dari dinas bahwa kita di lingkungan Dinas Pendidikan dan dan kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan untuk SMA SMK dan SMP itu harus tetap dalam melaksanakan kegiatan daring sehingga kita semuanya mengikuti dalam bentuk kegiatan pembelajaran daring” Kata Wagimin, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung.

Wagimin juga berharap, pandemi segera berlalu agar pelaksanaan ptm dapat segera dilakukan. Sehingga kegiatan pembelajaran dapat kembali normal seperti semula. (Maria Ulfah).

Next Post

Lantik Pejabat Fungsional Guru, Ini Pesan Wabup Mawardi...

Kam Jul 15 , 2021
TABALONG – Wakil Bupati Tabalong Mawardi, mengukuhkan 65 orang guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah. Pelantikan digelar pada 9 Juli 2021 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Pengukuhan 65 guru ini, ditugaskan sebagai kepala di sekolah yang berada dibawah naungan disdik tabalong. Terdiri dari 8 TK, 43 SD, dan 14 SMP. Mawardi […]