Tahun Ajaran Baru, Disdik Tabalong Masih Terapkan 2 Metode Pembelajaran

TABALONG – Sebagian besar sekolah di Tabalong telah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka sejak 12 Juli 2021. Namun penetapan sistem ptm ini tidak menghapuskan sistem pembelajaran jarak jauh melalui daring.

Pasalnya Dinas Pendidikan Tabalong menegaskan, pembelajaran tatap muka diprioritaskan bagi mata pelajaran yang sulit sehingga harus diberikan dengan bimbingan langsung oleh guru. Selebihnya jika materi bisa disampaikan secara daring, makan akan dilakukan pembelajaran jarak jauh.

“PTM tidak menghilangkan daring dan luring itu prinsipnya jadi kalau sudah ptm bukan berarti menghilangkan daring dan luring tetap dilakukan kami sudah mewanti wanti dengan kepala sekolah bahwan untuk ptm itu yang dicari adalah yang dilakukan pembelajaran adalah yang sulit seperti matematika nah atau pembelajaran yang membutuhkan penjelasak khusus dari selebihnya kalau bisa dilakukan daring dan luring.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor.

Mahdi Noor berharap dengan adanya pembeLajaran tatap muka di sekolah yang ada di Kabupaten Tabalong pihak sekolah harus memperhatikan protokol kesehatan guna menghindari covid 19. Penerapan ptm sendiri telah disiapkan sejak jauh-jauh hari, sehingga saat memasuki waktunya, setiap sekolah sudah siap dengan perlengkapan dan skemanya masing-masing. (Al Munawarah).

Next Post

50 Buah Rumah di Tabalong Bakal Direhab, Ini Lokasinya...

Kam Jul 15 , 2021
Tabalong  – PemerIntah Kabupaten Tabalong telah menanggarkan dana APBD untuk bantuan stimulan perumahan swadaya tahun ini sebanyak 50 unit. Bupati tabalong pun telah menetapkan SK, lokasi BSPS yang ditetapkan di 7 Kecamatan. Kepala Seksi Penyediaan Perumahan Disperkitan Tabalong, Amin Suratno menjelaskan bantuan disebar di 7 kecamtan dengan jumlah bervariasi. Yakni […]