Tahun 2021, Disperindag Fokus Bangun Pasar Agribisnis Kembang Kuning & Pemindahan Pasar Wirang

Tabalong – Sesuai perencanaan di tahun 2020 lalu, pada tahun 2021 ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Tabalong fokus pada pembangunan pasar agribisnis desa kembang kuning dan pemindahan pasar wirang, yang terletak di Kecamatan Haruai.

Disperindag telah menyiapkan anggaran sebesar 5 milyar rupiah dengan timeline pengerjaan fisik pasar agribisnis selama 4 bulan, terhitung dari februari mendatang. Saat ini proses pembangunan pasar agribisnis sudah memasuki tahap lelang. Sedangkan pemindahan pasar wirang akan menggunakan anggaran sebesar 2,2 miliar yang bersumber dari APBD Tabalong.

“Di tahun 2021 ini dinas perindustrian dan perdagangan tabalong, akan melaksanakan pembangunan pasar agrobisnis dan pemindahan pasar wirang, insyaallah akan kita laksanakan di tahun 2021, jadi untuk anggaran fisik atau anggaran sarana prasarana lebih fokus pada dua pengerjaan tersebut, dimana untuk agrobisnis itu kita menganggarkan 5 miliar, letaknya itu dikembang kuning, untuk pasar wirang nilai fisiknya 2,2 miliar secara keseluruhan” kata Eko Fiftadi

Rencana pemindahan pasar wirang akan dilakukan sekitar satu kilometer dari jarak pasar semula, yang ebrada di sisi jalan ahmad yani, atau trans kalimantan.

Next Post

Dinas PUPR Sampaikan SIPD Ke Komisi III DPRD, APBD 2021 Capai Rp.114 M

Sel Jan 12 , 2021
Tabalong – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat bersama Komisi Tiga DPRD Tabalong, pada kamis tujuh januari 2021, di DPRD Tabalong Kelurahan Mabuun. Dalam rapat ini, Kepala Dinas PUPR Tabalong bersama masing – masing kepala bidang menyampaikan rincian rencana kerja dan apbd tahun 2021 yang sudah […]
error: