Tagihan SPPT PBB P2 Kecamatan Tanjung Menurun, Segini Besarnya….

TABALONG – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Pemkab Tabalong membagikan surat pemberitahuan pajak terutang PBB P2 tahun 2021, di Kecamatan Tanjung pada 30 Juni 2021. Penyerahan SPPT PBB P2 ini diikuti camat, kepala desa, dan para kolektor pajak kecamatan Tanjung.

SPPT PBB P2 tahun 2021 untuk kecamatan tanjung berjumlah 13.386, dengan ketetapan PBB sebesar 579 juta rupiah. Jumlah ini terbagi kedalam 17 desa dan kelurahan yang tersebar di Kecamatan Tanjung.

Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, tagihan SPPT PBB P2 Kecamatan Tanjung mengalami penurunan, dari yang sebelumnya berjumlah sebesar 658 juta, menjadi 579 juta rupiah. Hal ini terjadi lantaran adanya pemutakhiran data dari pihak BPPRD Tabalong.

“Tahun 2020 yang lalu target kami sebesar 658 juta sekian Kemudian untuk tahun 2021 ini setelah dilakukan pemutakhiran data jumlah wajib pajak nya menjadi di 13.386 dengan nilai tagihan 579 juta sekian” Kata Erwan Mardani, Kepala BPPRD Tabalong.

Dalam upaya mendukung pemerintah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pembayaran pajak, Camat Tanjung Arianto mengimbau seluruh warganya untuk sesegera mungkin membayarkan PBB P2, dan menegaskan bahwasanya hasil pembayaran pajak akan kembali dalam bentuk pembangunan.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Tanjung agar sesegera mungkin membayar PBB P2 untuk untuk meningkatkan penerimaan PBB yang ada di kecamatan Tanjung sehingga dananya nanti bisa untuk pembangunan Kecamatan Tanjung” Kata Arianto,Camat Tanjung.

Arianto juga berpesan kepada kepala desa dan para kolektor untuk terus aktif dalam mengimbau warganya untuk membayarkan PBB P2, sehingga penerimaan pajak dapat maksimal.  (Maria Ulfah).

Next Post

Resmi! Inilah Formasi CPNS & P3K Kabupaten Tabalong Tahun 2021…

Kam Jul 8 , 2021
TABALONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, resmi merilis formasi untuk kebutuhan calon aparatur sipil negara di lingkup pemkab tabalong pada 30 Juni 2021, yang telah disetujui Kemenpan RB. Formasi CASN Tabalong terdiri dari tiga jenis, dengan jumlah 842. Pertama alokasi CPNS dengan 29 formasi yang terdiri dari 3 […]