Tabalong Terima 40 Rapid Test, Ini Prioritas Pengujian..

Tabalong – Dinas Kesehatan lakukan pengujian menggunakan rapid test, kepada petugas yang mengatasi pasien positif covid-19 di wilayah Tabalong. Pengujian ini dilakukan pada beberapa hari lalu setelah diterimanya rapid test oleh pihak Dinas Kesehatan.

Sejumlah 40 buah rapid test yang didapat, sudah digunakan untuk pengujian bagi 40 orang tim medis yang menjadi prioritas. Terutama bagi tim medis yang melakukan kontak langsung terhadap pasien positive covid 19, maupun pasien dengan kriteria PDP berat.

“Jadi kita sudah melaksanakan untuk 40 orang dan ternyata hasilnya negative semua, pertama adalah petugas yang kontak dengan konfirmasi positive kemaren, jadi ada 21 di pertamina 12 di Badaruddin Kasim, dan 7 orang yang ada di puskesmas.” kata dr. Taufiq.

Pemeriksaan dilakukan hanya terhadap orang yang menjadi prioritas, karena keterbatasan jumlah rapid test yang diterima Dinas Kesehatan. Namun pihak Dinkes Tabalong tetap mengupayakan kepada lembaga provinsi, untuk permintaan droping baru beserta rapid test, yang selanjutnya akan diujikan kepada orang dengan kriteria odp berat setelah tujuh hari masa pemantauan. (Rangga)

Next Post

Gubernur Minta Perketat Pintu Masuk Kalsel Di Wilayah Tabalong, Ini Langkah Pemkab…

Sab Apr 4 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama unsur pejabat pemkab dan forkopimda, mengikuti konferensi video yang digelar Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada 2 Maret 2020.  Konferensi video ini juga diikuti 12 bupati dan walikota se-kalsel, di […]
error: