Tabalong Scout Festival & Sarabakawa Scout Competition Tahun 2021

TABALONG – Meski pandemi covid-19 masih berlangsung, namun tidak mengurangi produktivitas para anggota pramuka yang ada di Tabalong . Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Tabalong Scout Festival serta Sarabakawa Scout Competition yang kedua.

Kegiatan perlombaan ini digelar sejak 3 hingga 17 Oktober 2021 secara daring. Beberapa kegiatan yang dilombakan seperti Scout Coloring Contest untuk anggota siaga, Poster Contest untuk tingkat penggalang, scout video contest, Scout Singing Contest, serta media sosial instagram terfavorit untuk tingkat penegak.

Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Tabalong, Rizaldi Rahman, mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah untuk mengasah kemampuan para anggota pramuka meski masih berada di tengah pandemi covid-19.

“Agar meningkatkan kreativitas dimasa pandemi untuk siaga, penggalangan dan penegak melaksanakan kegiatan diluar rumah, untuk scout festival ini sudah tahun kedua dan akan diadakan setiap tahun, (seandainya pandemi sudah berakhir apakah akan diadakan secara online atau tatap muka?) untuk pelaksanaan secara tatap muka masih kita bicarakan dengan kwarcab apakah berikutnya bisa dilaksanakan secara online atau tatap muka” Kata Rizaldi Rahman, Ketua DKC Tabalong.

Dari kegiatan Scout Festival ini, Madrasah Aliyah Negeri 3 Tabalong keluar sebagai juara umum untuk yang kedua kalinya, dengan meraih 2 tropi peringkat pertama, serta 1 tropi di peringkat kedua. Kegiatan ini turut diikuti 46 peserta baik dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Kwartir Ranting serta Satuan Karya yang ada di Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Gencar Berikan Sosialisasi, DP3AP2KB Harapkan Tak Ada Lagi Perkawinan Dibawah Umur

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Tabalong, mensosialisasikan pengembangan komunikasi informasi dan edukasi forum paertisipasi publik, untuk kesejahteraan perempyan dan anak, di uula kantor kecamatan tanjung pada 18 Oktober 2021. Sosialisasi yang fikus pada pembahasan pencegahan perkawinan anak ini diikuti Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat […]