Tabalong Masuk PPKM Level 3, Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan

TABALONG – Dinas Pendidikan Tabalong resmi menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka untuk semua satuan pendidikan yang berada dibawah binaan disdik tabalong, sejak 26 Juli 2021. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi menteri dalam negeri no 26 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Penghentian sementara PTM ini dilakukan hingga 8 Agustus 2021, baik untuk kegiatan di PTM tingkat paud hingga SMP sederajat. Kepala Disdik Tabalong, Mahdi Noor menjelaskan, kegiatan pembelajaran akan dikembalikan ke pembelajaran jarak jauh, baik daring, luring, maupun kombinasi dari keduanya.

“Sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri no 26 tahun 2021 itu tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat nah kebetulan untuk kabupaten Tabalong itu masuk dalam level 3 jadi disana sudah disebutkan bahwa kabupaten Tabalong termasuk dalam level 3 nah yang kami pahami dalam level 3 adalah untuk kegiatan pendidikan semuanya dilakukan melalui pjj jadi pembelajaran jarak jauh apakah itu daring maupun luring.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Tabalong,Mahdi Noor.

Sebelumnya Dinas Pendidikan Tabalong memberikan izin ptm bagi 23 TK, 189 SD dan 57 SMP. Melihat perkembangan kasus covid19 di Tabalong yang meningkat, serta instruksi dari Kemendagri, penyelenggaraan PTM pun harus kembali ditutup sementara. (Al Munawarah).

Next Post

BAN-PT Visitasi Akreditasi STIT Tabalong Secara Virtual

Rab Jul 28 , 2021
TABALONG – Sekolah tinggi ilmu tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, menerima visitasi akreditasi dari tim asesor badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT). Visitasi akreditasi dilakukan secara virtual yang digelar dari 23 hingga 24 Juli 2021. Melalui visitasi ini tim asesor melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data beserta informasi yang […]