Tabalong Dapat Kuota Penerimaan Bintara Polri, Segini Rencananya…

Jajaran Polres Tabalong bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti video conference, terkait penandatangan Mou atau Nota kesepahaman Polda Kalsel dengan Pemprov Kalsel, terkait penerimaan proaktif Bintara Polri, pada 16 April 2021, di aula Nan Sarunai Setda Tabalong Tanjung. Penerimaan proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021 ini, mengkhususkan putra putri daerah, sehingga ketika lulus bertugas di daerah masing-masing.

Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori mengatakan, kuota penerimaan bintara di Kabupaten Tabalong sebanyak 40 personil. Namun jumlah formasi tersebut masih bersifat tentatif karena menyesuaikan anggaran dana hibah dari provinsi, maupun kabupaten.

 “Jadi masalah jumlah itu adalah tergantung pada posisi bantuan daripada yang memberikan bantuan, dalam hal ini adalah provinsi ataupun kabupaten,kota. Ya kemarin sudah dirapatkan ya…sudah dirapatkan dari kabupaten tabalong kebetulan sudah disampaikan sekitar kurang lebih 40 lah ya, 40.” Tutur Kapolres Tabalong, AKBP M. Muchdori.

Selanjutnya pemerintah Kabupaten Tabalong akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah Provinsi Kalsel, untuk mengkalkulasi dan mencari pos anggaran dana hibah penerimaan proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021 ini. (Alfi Syahrin).

Next Post

Rabaniah, Pemimpin Perempuan Asal Desa Manduin

Kam Apr 22 , 2021
TVTABALONG – Perjuangan Raden Ajeng Kartini berhasil membawa peran kaum perempuan diperhitungkan di masa kini. Sehingga di era modern seperti sekarang, menjadi seorang pemimpin bukan lagi halangan bagi kaum perempuan. Salah satunya Rabaniah. Ia telah mengemban kepercayaan dan tanggungjawab sebagai kepala desa manduin, Kecamatan Muara Harus, selama dua periode sejak […]