Tabalong Dapat 251 Alokasi Formasi CPNS, Guru Paling Banyak

TVTABALONG – Berdasarkan pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kabupaten Tabalong mendapat jatah 251 alokasi formasi CPNS tahun 2019. Formasi kali ini lebih banyak dari formasi penerimaan CPNS tahun 2018 lalu yang berjumlah 215 formasi.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS Dibuka November, BKPP Tabalong Masih Tunggu Info Resmi Dari Pusat

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, dari 251 formasi, tenaga pendidik menjadi alokasi formasi CPNS terbanyak, yaitu 170 formasi. Sedangkan sisanya untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Kepala BKPP Tabalong, Wartoyo mengatakan, meski telah mendapat jumlah alokasi formasi, namun pihaknya belum bisa menginformasikan secara detail formasi beserta penempatannya, karena masih menunggu rapat selanjutnya.

untuk guru, Tabalong mendapat 170 formasi, Tenaga Kesehatan 51, dan tenaga teknis lainnya 30 formasi. Sedangkan rincian formasi seperti guru apa dan penempatannya dimana akan kami umumkan secara resmi”

Terdapat dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2019, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cumlaude, Diaspora, dan Disabilitas pada instansi pusat dan daerah, serta formasi khusus Putra Putri Papua.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Next Post

Disnaker Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Rab Okt 30 , 2019
TVTABALONG – Dinas Tenaga Kerja Tabalong, kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi pada Senin (28/10/2019). Pelatihan kali ini, dibuka dengan 5 kejuruan, seperti pengolahan hasil pertanian, operator menjahit pakaian dasar,  instalasi penerangan, instalasi tenaga, dan las SMAW 3g. Pelatihan kali ini diikuti 80 orang peserta, yang sebelumnya telah melalui proses seleksi. […]