Tabalong Bangun Gedung Metrologi Tahun Ini, Gunakan Dana Alokasi Khusus Rp 3,5 M

TVTABALONG – Di tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membangun gedung kemetrologian menggunakan Dana Alokasi Khusus, sebesar Rp 3,5 milyar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Norzain Ahmad Yani, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (22/01/2020).

Dana Rp 3,5 milyar tersebut tidak hanya untuk pembagunan gedung saja, tapi juga meliputi beberapa fasilitas pendukung operasional. Gedung akan dibangun di Maluyung Tanjung Selatan, berdekatan dengan Gudang Farmasi. 

Norzain Ahmad Yani mengatakan, Gedung Metrologi digunakan untuk mendukung operasional layanan Tera atau Tera Ulang. Karena selama ini, tera dilakukan petugas kemetrologian yang aktif mendatangi ke pasar-pasar menggunakan mobil khusus.

yang selama ini kita lakukan adalah melakukan kegiatan di pasar-pasar, kita keliling, karena kita sudah ada mobil khusus kegiatan tera dan di dalamnya ada peralatan untuk melakukan tera. Jadi kita bisa melakukan kegiatan di lapangan, dan bisa juga menerima masyarakat yang ingin menera alat ukurnya di kantor atau di gedung yang baru nanti” kata Norzain

Norzain Yani menambahkan, jika gedung selesai dibangun, maka pihaknya jakan melakukan peningkatan sdm dan akan menambah beberapa peralatan yang digunakan untuk kegiatan tera atau tera ulang,  sehingga ruang lingkupnya pun akan semakin luas. Pasalnya perluasan ruang lingkup kegiatan kemetrologian, akan berpengaruh ke pendapatan asli daerah.  (Sherly)

Next Post

SMAN 1 Jaro Tonjolkan Keterampilan Siswa di Perayaan Hari Jadi

Jum Jan 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – SMA Negeri 1 jaro, memperingati hari jadi ke 14 tahun pada Rabu (22/01/2020). Peringatan yang diselenggarakan dihalam sekolah ini, diisi berbagai tampilan kesenian yang dibawakan para siswa sekolah ini. Salah satu tampilan kesenian yang dibawakan […]
error: